Follow us:

SMK Al-Intisab Ciberes Patokbeusi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Ratusan pelajar SMK Al-Intisab menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (12/12/2017). Peringatan ini diisi dengan pengajian dan ceramah agama

BERITA TERKAIT:
Faperta UNMA: 45 Peserta Uji Kompetensi Penyuluh Pertanian PNS Cirebon Dinyatakan Lulus
Hari Guru di SMA PGRI 1 Subang Diwarnai Isak Tangis Siswa
SMA PGRI Subang Tanamkan Budaya Literasi untuk Murid dan Guru


Panitia acara, Didin Awaludin mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sudah menjadi agenda tahunan bagi pelajar di sekolah SMK Al-Intisab.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan karakter siswa serta menciptakan kebersamaan dan meningkatkan iman dan taqwa bagi pelajar dan sekaligus tasyakur milad SMK Al-Intisab yang usianya sudah menginjak delapan tahun.

"Kegiatan ini di ikuti sedikitnya sekitar 500 siswa dari kelas X hingga Kelas XII mereka sejak pagi sudah memenuhi halaman sekolah sambil mendengarkan ceramah Ketua MUI, Ustad Marsum dengan tema pembinaan ahlaq,"kata Panitia acara, Didin Awaludin kepada TINTAHIJAU.com.

Ia mengatakan, dengan adanya siraman rohani semoga saja pelajar akan semakin dewasa untuk menuntut ilmu di sekolah dan dapat menghindari aksi bolos sekolah yang berdampak pada tertinggalnya pelajaran di sekolah,katanya.

Sementara itu, Babinsa AD Sertu Wasta pihaknya sangat mendukung di gelarnya kegiatan keagamaan semacam ini dengan adanya siraman rohani pelajar akan semakin bertanggung jawab saat menjalankan aktivitas belajarnya. Semoga saja kegiatan keagamaan ini menjadi obat bagi pelajar yang kerap melakukan bolos dan aksi tawuran di jalanan.

"Kita mendukung kegiatan keagamaan di sekolah-sekolah agar mereka wawasannya akan semakin bertambah dan akhlaqnya akan semakin baik demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya. [Sandy Zaenudin]


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Twitter Update

Ribuan Santri Subang akan Dzikir dan Do'a Bersama untuk Jokowi dan Keutuhan NKRI https://t.co/nrMsGQgc3A
Fraksi Absen di Paripurna, Sekjen PDIP Subang: Mereka Sakit https://t.co/2RyhtZEADX
Kecanduan ML, Pemuda Asal Subang ini Alami Masalah Serius pada Matanya https://t.co/JeeKSfKD02
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page