Faperta UNMA: 45 Peserta Uji Kompetensi Penyuluh Pertanian PNS Cirebon Dinyatakan Lulus

Pelaksanaan uji kompetensi penyuluh pertanian PNS Kabupaten Cirebon di TUK (Tempat Uji Kompetensi) Faperta UNMA usai digelar. Pelaksanaan yang digelar sejak 8 hingga 10 Desember 2017 tersebut membawa hasil menggembirakan  karena seluruh peserta uji kompetensi sebanyak 45 orang dinyatakan lulus.

Kepala TUK sekaligus ketua pelaksana uji konpetensi penyuluh pertanian PNS  Dr  Jaka Sulaksana menyebutkan agenda uji kompetensi yang diinisiasi oleh TUK Faperta UNMA berakhir hari minggu dan 45 peserta yabg seluruhnya berasal dari Kab. Cirebon dinyatakan lulus.

"Kegiatan ini diinisiasi oleh TUK Faperta UNMA sebagai TUK mandiri yang bernaung di bawah bendera Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kementrian Pertanian. Sementara Tim asesor yang ditugaskan oleh LSP Sejumlah 4 orang yaitu Dr Bambang Nuryanto, Ir Farida Khuriyati, MM, Ir Dedy Kusnadi, MSi, dan Dr Lukman Effendy, papar Jaka.

Selain itu sambung Jaka, Uji Kompetensi yang dilaksanakan terdiri dari uji tertulis, uji portofolio dan demonstrasi.  Hasil dari uji menyatakan bahwa dari 45 orang yang mengikuti proses uji, seluruh peserta dinyatakan lulus uji kompetensi. Hasil tersebut adalah hasil yang menggembirakan sebagai buah dari kerja keras peserta mulai dari proses pendaftaran, pembekalan dan penyiapan barang bukti uji.

TUK Faperta UNMA juga mendapat apresiasi dari LSP mengingat usia yg masih bayi yang baru berdiri pada awal tahun 2017 tapi sdh mampu menyelenggarakan uji kompetensi dengan jumlah peserta yg cukup banyak.

Sementara itu Dekan Faperta UNMA Dr. Sri Ayu Andayani  mengatakan kegiatan yang dibuka oleh Rektor UNMA Prof Sutarman dan ditutup oleh Wakil Dekan I faperta merangkap kepala TUK, Dr. Jaka Sulaksana bertujuan untuk meningkatkan penyuluh serta meningkatkan profesionalisme, menjaga citra peranan dan fungsi penyuluh karena mereka adalah ujung tombak di bidang pertanian, tegas Ayu.

Ayu berharap, Uji Kompetensi penyuluh   pertanian PNS yang.sudah direspon Kabupaten Cirebon kedepan juga akan dilakukan oleh penyuluh pertanian PNS Majalengka. "Saya berharap penyukuh pertanian PNS Kab. Majalengka kedepan juga mengikuti uji kompetensi penyuluh pertanian seperti Cirebon karena mereka memiliki fungsi strategis dan ujung tombak dalam bidang pertanian," pungkas Ayu. (Echa)



Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Banner Kanan 1

Twitter Update

Tips dan Trik Efek Bokeh di Kamera Smartphone https://t.co/FLb1TwgN9S
Pembangunan Bandara Kertajati Majalengka Capai 85 persen https://t.co/irXbKLwnuj
Buah Rambutan Subang Banjiri Pasar Jabotabek https://t.co/AuGvHNnbn8
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page