Follow us:

FAI UNMA Masuk 3 Besar FAI Terbaik Wilayah II Jabar dan Banten

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Majalengka yang memiliki visi menjadi Fakultas Agama Islam yang unggul dan terdepan berstandar nasional pada tahun 2026 di Jabar dinyatakan berada di peringkat 3 untuk cluster Fakuktas Agama Islam sebagai Fakultas Agama Islam terbaik se-Wilayah II Jabar Banten.

Dekan Fakultas Agama Islam UNMA Dr H. Masud, M.Pd melalui Wakil Dekan 1 Dr. Abu Syhabudin, M.Ag mengatakan FAI UNMA untuk yang kedua kalinya berada diperingkat 3 sebagai FAI terbaik se wilayah II Jabar dan Banten. "Kopertis wilayah II Jabar dan Banten telah melakukan monitoring dan evaluasi hasilnya secara keseluruhan kita masih.diposisi 3," terangnya.

Abu menambahkan evaluasi dinilai sesuai cluster Fakultas Agama Islam, Institut Agama Islam dan Sekolah Tinggj Agama Islam dan diikuti oleh 131 peserta. "Berdasarkan evaluasi FAI UNMA berada diperingkat III sebagai Fakuktas Agama Islam terbaik. Sementara peringat II dipegang Universitas Ubnu Khaldun dan peringkat I diraih UNIKA," urainya.

Keberhasilan FAI UNMA tersebut sambung Abu diumumkan saat rapat Kopertis tanggal 15 dan 16 November 2017 lalu dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sementara penyerahan piagam diberikan oleh Wakil Guberbur Jabar Deddy Mizwar.

Diakui Abu, FAI UNMA Masih kurang dalam penelitian dan pengabdian masyarakat dan ia berharap kekurangan tersebut harus segera dijadikan motivasi agar FAI UNMA kedepan lebih banyak melakukan penelitian dan pengabdian sehingga bisa naik peringkat, harapnya.

"Semiloka FAI UNMA dengan preatasi ini semakin eksis di libgkungan Akadenis, masyarakat serta di tingkat Jabar bahkan Nasional."

Sementara itu Rektor.Universitas Majalengka Prof. Sutarman memberi apresiasi.atas keberhasil FAI UNMA meraih peringkat III sebagai sebagai Fakultas Agama Islam terbaik se-Wilayah II Jabar Banten.

"Kami sangat apresiasi keberhasilan FAI UNMA. Ini sebagai bukti bahwa FAI UNMA unggul, sehingga Masyarakat harus tahu akan kabar yang membanggakan ini terlebih UNMA  masuk peringkat 3 wikayah II Jabar dan Banten untuk cluster Universitas yang diikuti 131 peserta," tandasnya. (Echa)


Twitter Update

Terdakwa Penyuap Imas Aryumningsih Divonis Dua Tahun Penjara https://t.co/ww2XzWOMwQ
Puluhan Mojang Geulis ini Unjuk Gigi di Subang Girl Model https://t.co/5k1rD8FyQf
Miris! Hari Pertama Masuk Disambut Dengan Kondisi Sekolah Rusak https://t.co/Cw302Z3eQf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page