Pramuka MAN Subang Galang Dana untuk Korban Gunung Agung

Gerakan Pramuka Gugus Depan MAN 1 Subang melakukan aksi penggalangan dana bagi korban Gunung Agung.

Sejumlah siswa MAN 1 berseragam Pramuka memanfaatkan Apel Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Pemkab Subang. Mereka disebar di sejumlah sudut lapangan.

Salah seorang relawan Pramuka Peduli, Shintia mengatakan aksi peduli ini sebagai bentuk rasa empati terhadap sesama. Shintia menyatakan, korban Gunung Agung, tidak saja dari orang tua, tapi tidak sedikit seusia dirinya. "Ini karena kita peduli dengan sahabat kita di sana. Semoga yang lain bikin aksi yang sama," kata Shintia.

Aksi Peduli ini baru dilakukan Ahad (1/10/2017) ini dan akan dilakukan beberapa hari ke depan. Nantinya dana itu dikumpulkan dan diserahkan melalui lembaga kemanusiaan. "Sebelumnya kamu juga galang dana untuk Rohingya," tutup Shintia

Sebanyak 59.820 jiwa warga wilayah terdampak erupsi Gunung Agung di Provinsi Bali, mengungsi ke berbagai lokasi yang dianggap aman. Warga yang mengungsi tersebar di sejumlah titik, antara lain, di Kabupaten Klungkung jumlah pengungsi sebanyak 14.808 jiwa yang tersebar di 114 titik pengungsian dengan titik pengungsian terbesar di GOR Sueca Pura Gel Gel sebanyak 3.789 jiwa.

Di Kabupaten Karangasem jumlah pengungsi sebanyak 30.012 jiwa yang tersebar di enam kecamatan. Di Kabupaten Bangli, warga yang mengungsi mencapai 7.047 jiwa yang tersebar di 23 titik pengungsian. Selain itu, sebanyak 6.486 jiwa warga Kabupaten Buleleng mengungsi ke 11 titik pengungsian yang tersebar di daerah itu serta Kota Denpasar tercatat pengungsi sebanyak 1.467 jiwa di 15 titik.


Follow Socmed Kami:
Twitter @tintahijaucom
FB: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Bupati Majalengka Lantik Ratusan Pejabat Eselon III dan IV https://t.co/XW6Z9WRsCD
Alasan Maman Imanulhaq Pilih Berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar Cc @kang_maman72 https://t.co/MxT5Y9fhjd
Alasan Maman Imanulhaq Pilih Berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar https://t.co/MxT5Y9fhjd
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page