Cara Kreatif PPS Pringkasap Sosialisasi Pilkada Serentak Bikin Baper Warga

Banyak cara untuk mensosialisasikan Pilkada Serempat Juni 2018 mendatang. Seperti yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran, Subang. Cara mereka mensosialisasikan Pilkada bikin baper warga yang melihatnya

Puluhan ibu-ibu asik mengikuti Senam Sadar Pemilu di halaman Kantor Desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran,Subang, Sabtu (5/5/2018). Dengan diiringi musik semi danngdut, puluhan ibu-ibu asik bergoyang mengikuti gerakan instuktur senam.

Acara yang digelar secara sederhana itu diikuti puluhan warga yang didominasi kaum perempuan mereka ambil bagian dalam kegiatan sosialisasi pilkada tersebut, untuk memeriahkan acara tersebut mereka bergoyang ria mengikuti irama musik yang dilantunkan.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), Lukita Herawan mengatakan,kegiatan semacam ini sebagai bentuk untuk mensosialisasikan Pilkada Subang kepada warga agar mereka dapat memberikan hak suara politiknya di pemilihan kepala daerah. "Kegiatan sosialisasi pilkada ini sekaligus memperkenalkan budaya kesenian dangdut," kata Ketua PPS Desa Pringkasap, Lukita Herawan kepada TINTAHIJAU.com.

Lukita mengatakan, sosialisasi pilkada ini selain menyampaikan tata cara pemilihan juga memperkenalkan masing-masing paslon, yakni paslon Nomor 1: H Ruhimat-Agus Masykur, Nomor 2: Imas Aryumningsih-Sutarno, Nomor 3: Dedi Junaedi-Budi Setiadi.

Sementara itu, Warga setempat, Esih (45) mengatakan, dalam sosialisasi Pilkada lewat seni budaya sangat sederhana selain enak di tonton juga dapat menambah wawasan.

Pemilihan kepala daerah yang akan digelar secara serentak pada tanggal, 27 Juni 2018 mendatang sudah menjadi agenda khusus bagi masyarakat didaerah ini.

Tentunya di waktu yang sudah ditentukan itu warga akan memberikan hak suara politiknya untuk memilih kepala daerah."Kita akan berikan hak politik untuk memilih salah satu kandidat di pilkada nanti," kata Warga setempat, Esih.

Dengan digelarnya senam dan kesenian dangdut pemilihan kepala daerah diharapkan akan sukses dan warga antusias untuk memberikan hak suara politiknya."Kegiatan ini untuk capaian angka keikutsertaan pilkada,"pungkasnya. [Sandy Zaenudin]


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 6
Banner Kanan 4
Banner Kanan 1
Banner Kanan 5

Twitter Update

Gelorakan Kemerdakaaan, Pemuda PUI Majalengka Bagi-bagi Bendera https://t.co/WLDug05D89
Demam Lukisan Jalan Mewabah di Kabupaten Subang https://t.co/IoMAIGY0NN https://t.co/IoMAIGY0NN
Pemkab Subang Udunan Benahi Pagar Rusak di Area Titik Start Road Race Asian Games https://t.co/WOXhtl2gCE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page