Meski Ditetapkan Tersangka, Motekar: Imas Aryumningsih Tetap Cabup Kami

Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Bupati Subang Imas Aryumningsih sebagai tersangka kasus suap. Namun begitu, tidak membuat Tim Pemenangan Imas di Pilkada patah arang dan mencabut pencalonannya.

Juru Bicara Tim Pemenangan Imas Aryumningsih-Sutarno (Motekar) Agus Eko Sholihin menegaskan, pihaknya tidak akan menarik atau mengganti Imas Aryumningsih dari Calon Bupati SUbang, kendati KPK menetakan Imas sebagai tersangka.


"Kami tidak akan mengganti atau menarik. Ibu Imas Aryumningsih tetap Cabup kami bersama Pak Sutarno sebagai wakil bupatinya. Karena peraturan perundangan mengisyaratkan seperti itu, jadi tidak ada perubahan," kata Eko saat konprensi pers di Kantor DPD Golkar Subang, Rabu (14/2/2018) sore.

meskipun, kata Eko, status Imas Aryumningsih ditetapkan sebagai tersangka. Dia menjelaskan, dalam pkpu no 15.2018, bahwa yang bsai menggugurkan pasangan calon itu karena meninggal dunia, berhalangan tetap dan memiliki kekuatan tetap.

"Artinya kalau baru tersangka itu kan (prosesnya) masih jauh. kita masih memiliki asas praduga tak bersalah dan kami memiliki keyakinan Ibu Imas tidak bersalah, berdasarkan keterangan yang kami dapatkan," tandasnya

Sementara itu Ketua Harian DPD Golkar SUbang Adhe Obrex Koesnadi menegaskan pihaknya sudah berkomunikasi dan kordinasi dengan DPD Jabar dan Pengurus Pusat terkait masalah hukum yang dihadapi Ketua DPD Golkar Subang Imas Aryumningsih. Adhe memastikan, partai akan menyiapkan bantuan hukum terhadap Imas. "Pasti, kita akan siapkan bantuan hukum. Kita sudah koordinasi dengan Provinsi dan Pusat," tegasnya

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 6
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

Pemuda Majalengka Terlibat dalam Penggarapan Film Wiro Sableng 212 https://t.co/cBfpAbBuf8
Bermula dari Hobby, Rusmana Sukses Bisnis Burung Puyuh https://t.co/RAMHkDa6M1
Isi Ramadan, Polisi Ini Tadarus Bersama Hingga Ajari Warga Mengaji @resmajalengka https://t.co/8SQ3IPbSGP
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page