Reaksi Paslon dengan Nomor Keramat, Dari Berpelukan Sampai Cipika-cipiki

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menggelar rapat pleno pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang yang akan berkompetisi di Pilkada 2018.

Rapat Umum KPUD ini digelar di Lapangan Alun-alun. Selain dihadiri pejbat KPUD, Muspida dan ketiga Pasangan Calon, hadir jug ratusan pendukung setia masing-masing calon. Sebelum menggelar undian, mereka menikmati hiburan musik yang dipersembahkan KPUD.

Tiga Pasangan Calon Siap Bertarung di Pilkada Subang

Berbeda dengan Pilkada sebelumnya, dalam Pengundian Nomor urut kali ini KPUD menyiapkan tuga panggung besar; panggung utama, panggung khusus Komisioner KPUD dan Pejabat Muspida, dan Pasangan Calon.

Memasuki detik-detik pengundian nomor urut tampak ada ketegangan di wajah mereka. Dimulai dari ketiga calon wakil Bupati mengambil bola bertuliskan nomor 'antrian' mengambil nomor urut peserta Pilkada, dilanjutkan dengan ketiga calon mengambil kota persegi panjang yang berisi nomor peserta sesuai nomor urut.

Setelah mendapat aba-aba, kotak persegi panjang itu kemudian dibuka. Mendapat nomor yang diharapkan, ketiga paslon mengekpersikan kebhagaiannya. Pasangan Ruhimat-Agus yang mendpat nomor 1 langsung berpelukan. Sementara Pasangan Imas Aryumingsih-Sutarno yang menapat nomor 2 mengekpresikan dengan cium pipi. Paslon terakir Dede Juanedi-Budi Setiadi yang memperoleh nomor 3, langsung mengacungkan tiga jari berbentuk simbol metal.

"Dalam kesempatan ini secara resmi KPU Subang telah menetapkan nomer urut pasien melalui pengundian. nomor urut 1. H. Ruhimat-Agus Masykur, nomor urut 2. Imas Aryumningsih-Sutarno, dan nomor urut 3. Dedi J-Budi Setiadi. Nomorurut hanya identitas saja, yang substansi adalah missi-visi mereka," kata Ketua KPU Subang Maman Suparman.

Usai pengundian dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi damai dan konvoi kendaraan yang diikuti ketiiga Paslon dan PPK maisng-masing Kecamatan.



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Dellie Threesyadinda, Pemanah Cantik yang Bawa Harum Nama Indonesia https://t.co/Sw2o0r8ywT
Deklarasi Damai, Paslon Siap Menang dan Kalah di Pilkada Majalengka https://t.co/49gzmotNm4
Janji Akan Di-Perda-kan, Cabup Taufan Larang Minta Bantuan untuk Bangun Masjid di Jalanan https://t.co/tlZ0IW43ui
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page