Siap-siap! Mulai 20 Januari KPU Gelar Coklit Serentak untuk Data Pemilih

Masyarakat Subang diimbau untuk bersiap-siap. Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memulai kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) pada 20 Januari 2018.

BERITA TERKAIT:
Satu syarat ini Tak Dilengkapi, Langkah Paslon Bisa Berhenti
Alhamdulillah, Tiga Bakal Paslon Bupati Subang Dinyatakan Sehat

Komisioner Divisi Teknis, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pertisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kab Subang, Ahmad Koncara meminta masyarakat ikut partisifasi dan pada proses coklit ini. "Kami memohon kepada seluruh masyarakat termasuk rekan dan sahabat media/insan pers di Kabupaten Subang untuk bersama-sama mendorong dan berperan aktif untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan tahapan Coklit," kata KOncara

Kegiatan coklit akan berlangsung serentak mulai Sabtu (20/1/2018) sampai 18 Pebruari 2018. Dalam tahapan ini, KPUD Subang menerjunkan 2.852 orang Petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang tersebar di 253 desa dan 30 kecamatan di Kabupaten Subang.

Para petugas yang tergabung dalam PPDP akan berkoordinasi dengan RT dan RW dalam mendata untuk kemudian mendata langsung. Komisioner mengimbau PPDP untuk melaksanakan tugasnya melakukan pencocokan dan penelitian secara benar dan sungguh-sungguh. "Tujuannya supaya terjaminnya hak konstitusional pemilih," imbuhnya.

Pihaknya berharap peran aktif masyarakat bisa mendukung sehingga coklit berlangsung sesuai ketentuan, tertib, dan tepat waktu. "Serta memenuhi prinsip-prinsip komprehensif, akurat, valid, mutakhir, dan mudah akses, pungkasnya.

 

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 6
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

Pemuda Majalengka Terlibat dalam Penggarapan Film Wiro Sableng 212 https://t.co/cBfpAbBuf8
Bermula dari Hobby, Rusmana Sukses Bisnis Burung Puyuh https://t.co/RAMHkDa6M1
Isi Ramadan, Polisi Ini Tadarus Bersama Hingga Ajari Warga Mengaji @resmajalengka https://t.co/8SQ3IPbSGP
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page