Follow us:

Satu Syarat ini Tak Dilengkapi, Langkah Paslon Bisa Terhenti

Seluruh bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati harus melengkapi persyaratan calon untuk maju di Pilkada Subang. Tiga Kandidat Kontestan Pilkada Subang seluruhnya belum dinyatakan lengkap syarat calon.

Pada saat Rapat Pleno Hasil Penelitian Berkas Persyaratan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, disampaikan sejumlah kekurangan yang harus dilengkapi oleh semua Bapaslon. Dari mulai ijazah tanpa titik manggsa, BB1, BB2, BBB3, Surat Keterangan bebas tunggakan pajak, Surat Keterangan tidak pailit dan administrasi lainnya. "Untuk secepatnya dilengkapi sampai pada 20 Januari ini," kata Ketua KPUD Subang Maman Suparman.

Ada hal yang bisa mengancam nasib Paslon bisa dianulir. Maman mengatakan itu bisa terjadi jika Paslon tidak menyerahkan surat pengunduran dirinya dari intansi tempat mereka bekerja. Seperti diketahui, hampir semua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Subang harus menyertakan surat pengunduran diri dan cuti.

Imas Aryumningsih misalnya. Ketua DPD Golkar itu saat ini menjabat Bupati Subang. Dia harus menyerahkan surat cuit dari Kementrian. Demikian juga Bakal Calon Wakil Bupati Agus Masykur yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Subang. Dia harus mundur dari posisinya dengan dibuktikan surat pengunduran diri.

Selain dua orang itu, ada Letkol Sutarno yang digandeng Imas Aryumningsih. Sutarno adalah Anggota TNI AU aktif. Aturan yang sama juga berlaku untuk calon wakil Bupati dari PDIP Budi Setiadi yang berpasangan dengan Dedi J. PNS Provinsi itu harus mendapat rekomendasi pengunduran diri dari Gubernur Jabar.

Sementara dua nama lainnya, Dedi J yang sebelumnya tercatat sebagai Anggota Polri, sudah pensiun dini. Hal yang sama juga untuk Ruhimat. PNS Bekasi itu sudah lama mundur dari jabatannya.

Mereka harus sudah mengantongi surat tannda bukti proses pengunduran dirinya 5 hari setelah penetapan Pasangan Calon. Sementara surat jawaban pengunduran diri atau cuti dari institusi mereka bekerja harus sudah diserahkan ke KPUD pada 27 Mei mendatang. "Kalau tidak dipenuhi, mereka terancam dianulir pencalonannya," kata Ketua KPUD Subang Maman Suparman

 


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Seniman Asal Belanda dan Korea ikut Galang Dana Lombok https://t.co/lMSKD9RBui
Masyarakat Majalengka menggelar Pawai Obor di Jalan KH Abdul Halim, Majalengka guna menyambut Hari Raya Idul Adha 1… https://t.co/QSK0RmDbD7
Kini, Subang Punya Pabrik Batik Sendiri aja https://t.co/7PVEVVG5Zw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page