Follow us:

Maju di Pilkada Subang, H. Ruhimat: Saya Tidak Cari Makan

Calon Bupati Subang Ruhimat menegaskan, keikut sertannya di Pilkada Subang bukan untuk memperkaya diri atau mencari makan. Sebaliknya, dia memiliki tanggung jawab untuk membangun Kabupaten Subang lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan H. Ruhimat saat Deklarasi Paslon Ruhimat-Agus Masykur di depan ratusan pendukungnya. "Saya ikut Pilkada bukan untuk mencari makan, tapi ingin membangun Kabupaten Subang lebih baik dan lebih maju. Kita punya potensi alam yang sangat luar biasa, tapi Subang begini-begini terus, saatnya ada Perubahan di sini," kata Ruhimat.

Ruhimat maju di Pilkada berpasangan dengan Agus Masykur Rosyadi (PKS). Pasangan ini diusung oleh enam Partai Politik, yakni PKS, Gerindra, NasDem, PPP, PAN dan Demokrat. Pasangan ini menjadi Paslon dengan dukungan jumlah kursi terbanyak yakni sekitar 25 kursi.

"Kita punya banyak PR besar yang harus kita tuntaskan. Melalui momentum ini, saatnya kita menuntaskan yang menjadi PR kita, PR masyarakat Subang. Mulai saat ini, kita sama-sama berjuang untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan rakyat, yang lama dirindukan," kata Calon Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi

Pada deklarasi pasangan yang menamakan dirinya Jimat-Akur itu dihadiri oleh seluruh petinggi dari enam partai. Tidak hanya elit Parpol dan kader partai, tampak hadir di tengah-tengah deklarasi Oni SOS atau Oni Suwarman. Suasana deklarasi sempat diwarnai haru saat Ketua DPD PAN Asep Rochman Dimyati menyampaikan pidatonya. Asep mengungkapkan kebanggaanya bisa bergabung dengan Koalisi ini, meskipun beberapa jam sebelum dirinya naik panggung masih ada telpon meminta dirinya untuk gabung dengan partai lain.

Suasana menjadi haru saat Asep bercerita keluar dari Koalisi Motekar (Golkar, PAN, PPP). Dia mengungkapkan kekecewannya karena tidak konsistennya Imas Aryumningsih yang diusung Koalisi Motekar dalam penentuan Calon Wakilnya. "Jabatan bukan utama buat saya, tapi konsistensi seorang pemimpin, ini yang kemudian menjadi salah satu alasan kita keluar dari koalisi motekar," katanya.

Suara isak tangis dari kader PAN mulai terdengar saat Asep bercerita perjuangannya sejak 5 tahun ke belakang dan kandas hanya dalam itungan menit. "Kami smapaikan terimkasih kepada kader, relawan, Ormas LI yang sejak lima tahun lalu kita bersama, kita berjuang," kata Asep yang akhirnya berhenti beberapa menit menahan kesedihan.

"Saya minta, kita tidak selesai. Kita masih terus berjuang, kita berjuang memenangkan pasangan Jimat-Agus. Tidak ada kata mundur, terus berjuang, terus mengabdi untuk Subang," kata Asep dengan suara berat. Calon Bupati Subang Ruhimat yang melihat itu, langsung membawakan air mineral untuk Ketua Tim Suksesnya.

Usai deklarasi di pelataran Kantor DPD PAN Jl. S Parman, Ruhimat-Agus Masykur berangkat menuju Kantor KPUD di Jl. Palabuan. Ruhimat-Agus menjadi Paslon terakhir yang mendaptar di KPUD. Dengan dikawal ratusan pendukungnya dari partai koalisi, Ruhimat-Agus datang ke KPUD dengan dinaikkan ke atas Sisingaan. Ruhimat kerap membuat pendukungnya histeris dengan aksi goyangannya dari atas Sisingaan. Bahkan, ala remaja, Ruhimat memutar topinya gaya anak gaul.

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Ribuan Santri Subang akan Dzikir dan Do'a Bersama untuk Jokowi dan Keutuhan NKRI https://t.co/nrMsGQgc3A
Fraksi Absen di Paripurna, Sekjen PDIP Subang: Mereka Sakit https://t.co/2RyhtZEADX
Kecanduan ML, Pemuda Asal Subang ini Alami Masalah Serius pada Matanya https://t.co/JeeKSfKD02
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page