Pilkada Subang Bakal Diikuti Tiga Pasangan Calon. Ini Daftarnya

Pilkada Subang yang digelar 7 Juni mendatang, memasuki babak baru. Tahap pendaftaran Pasangan Calon sudah dilakukan. Ada tiga Paslon yang daftar ke KPUD sebagai peserta Pilkada.

Ketiga Paslon tersebut adalah Dedi Junaedi-Budi Setiadi diusung PDIP, Imas Aryumningsih-Sutarno (Golkar-PKB) dan H. Ruhimat-Agus Masykur Rosyadi yang diusung Koalisi Rakyat (PKS, Gerindra, NasDem, PAN, PPP, Demokrat dan dua partai nonkursi PKPI dan Partai Garuda).

Dedi J-Budi Setiadi merupakan Paslon pertama yang mendaptar. Diikuti puluhan pendukung, kader dan pengurus PDIP pasangan ini diarak dengan kesenian tradisional khas Subang, Sisingaan. Paslon ini memilih jalan kaki dari Kantor DPC PDIP di Jl. KS Tubun mneuju Gedung KPUD di Jl. Palabuan, Kelurahan Sukamelang. Yang menarik, di tengah puluhan orang, ada domba yang menempati barisan paling depan.

Selepas Dedi J-Budi, disusul Paslon yang diusung Golkar dan PKB, Imas Aryumningsih-Sunarto. Berbeda dengan PDIP, Imas datang ke KPUD dengan mengendarai kendaraan roda empat. Demikian halnya Wakilnya, Sunarto. Pengurus, Kader dan Pendukung keduanya mengantarkan Calon Bupati Patahana itu hingga ke KPUD.

Ruhimat-Agus Masykur menjadi Paslon terakhir yang mendaptar di KPUD. Dengan dikawal ratusan pendukungnya dari partai koalisi, Ruhimat-Agus datang ke KPUD dengan dinaikkan ke atas Sisingaan. Ruhimat kerap membuat pendukungnya histeris dengan aksi goyangannya dari atas Sisingaan. Bahkan, ala remaja, Ruhimat memutar topinya gaya anak gaul.

Semua Paslon ini diterima langsung oleh Komisioner KPUD Subang yang dikomandoi Maman Suparman. Mereka menyerahkan dua persyaratan yakni syarat pencalonan dan syarat calon. KPUD menyatakan menerima pendaftaran mereka. Kendati, setelah ini KPUD haris melakukan verifikasi atas berkas persyaratan yang diajukan Paslon.

Sebelum berangkat ke KPUD, ketiga Paslon ini melakukan deklarasi di tepat berbeda. Paslon Dedi J-Budi S melakukan deklarasi di Kantor DPC PDIP, paslon Imas-Sunarto deklarasi di Kantor Golkar, keduanya berada di Jl. KS Tubun, sementara paslon Ruhimat-Agus di Kantor DPD PAN Jl. S PArman

Selama prosesi pendaftaran, dari pagi hingga sore, KPUD dijaga ketata aparat dari TNI/Polri dan Satpol PP. Kehadiran mereka untuk antisipasi terjadinya aksi yang tidak diinginkan. Bahkan, dalam sehari ini Kapolres AKBP M Joni dan Dandim Subang Letkol Inf Fikri Ferdian memimpin langsung ke lokasi.



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Bupati Subang: Kita Banyak Stok, Gak Perlu Impor Beras https://t.co/4Xg5oQTWlF
Hanura Putuskan Dukung Maman-Jefry di Pilkada Majalengka https://t.co/XbSdh3g1Ux
Pedagang Pasar Jualan di Depan Pendopo Bupati Subang https://t.co/jBxLeiHb6Y
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page