Pilkada 2018, Warga Amanatkan Budi Setiadi Pimpin Subang

TINJAU SUBANG- Nama Budi Setiadi mendadak muncul ke permukaan. Namanya disebut-sebut bakal meramaikan Pilkada Subang 2018 mendatang.

Mantan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Subang itu meramaikan timeline social media seperti Facebook melalui akun Subang BerBudi. Dalam salah satu postingan mengsiyaratkan jika Budi Setiadi bakal maju di Pilkada Subang.

"Berhimpun bersama untuk bersama memperjuangkan demi kepentingan bersama. Harapan lama yang terkubur sudah saatnya mewujud. Dan harapan itu harus diperjuangkan. Bismillaah, bersama Dr. H Budi Setiadi, M.Si mari perjuangkan harapan dan mimpi indah untuk Subang ke depan. #BuSet4Subang," tulis akun Subang BerBudi itu.

Dalam status sebelumnya, mempertegas Budi untuk maju di Pilkada Subang. "Bersih2 itu butuh sapu yang ga kotor. Berbenah itu butuh ketrampilan dan pengalaman, membangun itu butuh konsep dan strategi yang kuat dan terukur, bekerja itu butuh kecerdasan dan menginspirasi..... Semangat perbaikan dan pembangunan diawali dari pribadi yang berbudi bersama baraya urang, Dr. H Budi Setiadi, M.Si. #BuSet4Subang," tulisnya

Budi Setiadi yang dihubungi melalui akun facebook-nya belum berhasil dikonfirmasi. Namun salah seorang follower akun Subang BerBudi, Dede Irawan memberi jawaban. "Kita dari lintas komunitas kemasyarakatan berkomitmen untuk ikut andil dalam Pilkada Subang nanti. Salah satunya dengan menyiapkan sosok dan figur pemimpin. Saat ini kesimpulan kami sosok Budi Setiadi ini tepat dan menjadi solusi serta harapan banyak orang, kami amanatkan Pak Budi untuk Pimpin Subang," kata Dede

Soal kendaraan politik yang akan digunakan Budi Setiadi, Dede menegaskan akan mengambil dua opsi sekaligus. "Hari ini kita belum berfikir soal kendaraan. Karena fokus kami menyiapkan tokoh dulu dan saat ini kita terus menggalang untuk itu. Terlepas nantinya lewat partai, itu masalah lain," jelasnya.

Nama Budi Setiadi bukan nama baru di Subang, terlebih di birokrat. Dia menjabat posisi Camat selama 14 tahun di beberapa daerah, seperti Kalijati dan Pamanukan. Budi juga sempat menduduki posisi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Subang, sebelum akhirnya ditarik ke Pemrpov Jabar. Salah satu prestasi Budi saat menduduki kursi Kepala Bagian Pemerintahan adalah mendorong adanya pemekaran kecamatan, dari 24 menjadi 30 Kecamatan.

"Saya kira, Subang ke depan harus dipimpin oleh orang yang berpengalaman, tentu saja dia yang sudah merasakan menjadi birokrat. Sehingga memahami betul apa yang harus dilakukan. Dan Pak Budi ini, setelah lama saya kenal dan dekat, beliau sangat layak untuk menjadi Bupati. Bukan karena pengalaman, dia sosok yang cerdas dan bersih," kata salah seorang penisunan PNS.

Menurut sumber yang namanya enggan disebut itu, sepak terjang Budi Setiadi saat menjadi Camat cukup membekas ke masyarakat pada saat itu. Dia mencontohkan saat Budi yang semula Camat Kalijati dan dipindah ke Pamanukan. "Dia diantar oleh ratusan warga ke Pamanukan. Ini apa artinya, kinerja Pak Budi ini diakui dan dirasakan oleh warga," pungkasnya.





____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Proo: 089624350851