Trengginas! Haji Ruhimat Puncaki Polling Cabup Subang

TINJAU SUBANG- Di luar dugaan, nama pengusaha asal Subang Selatan, H Ruhimat mampu memuncaki polling Calon Bupati Subang yang dilakukan harian Pasundan Ekspres versi online.

Dari pantauan pada pukul 19.00 WIB, Sabtu (11/3/2016), nama Haji Ruhimat berada di posisi puncak Polling dengan pertanyan Siapakah Calon Bupati Pilihan Anda di Pilkada 2018?. Pria dengan latar belakang pengusaha yng dijuluki orng kmpung itu sukses mendapat pilihan netizen sebanyak 455 vote atau 22% dari 2.024 pemilih.

BACA JUGA
Siap Bersaing di Pilkada Subang, Bernadi Solidkan Tim di Lapangan
Dedi Mulyadi Rekomendasikan Imas jadi Cabup Subang dengan Syarat
Linda Megawati Mantap Maju di Pilkada Subang
Pilkada Subang, PKB Akhiri Budaya Parpol Pendukung
Dengan 455 vote, Ruhimat meninggalkan nama Imas Aryumningsih yang saat ini menjabat Plt Bupati Subang. Imas harus puas dengan perolehan 27 suara atau sebnyak 1%, sementara Ketua DPD PAN Asep R Dimyati yang memiliki kans besr, memperoleh 21 suara atau hny 1%. Demikian jug Beni Rudiono, hnya mendpt 6 suara

Yang menarik dari Polling itu, di posisi 5 besar perolehan suara terbesar, tiga diantaranya diisi oleh sosok nonpolitisi. Sementr dari kalangan politisi ada nama Agus Msykur Rosyadi (PKS) dan Ketua DPD Perindo H. Bernadi yang masuk 5 besar. Jika Agus Msykur mendapat 11% dengan 232 pemilih, sementara Bernadi mendapat 16%, atau 320 Votes.

Tiga tokoh lainnya adalah berasal dari nonprpol, yakni Dewi Nirmalasari (tokoh perempuan) dengan 20% atau 395 Votes, H. Ade Mulyana (Ketua HIMPAUDI) sebanyak 16% atau 326 Votes.

Polling itu sampai saat ini masih berjalan. Perubahan perolehn suara masih berpeluang berubah. Ada 24 nama yang masuk dalam polling tersebut. Selain dari partai politi, latar belakang mereka diantranya akademisi, pengusaha dan aktivis.

Sistem pemilihan dalam Polling tersebut adalah ditentukan dari jumlah netizen yang mengklik tokoh. Jumlah kliker atau voter melalui plikasi khusus yang tidak mudah dimanipulasi. Kekurangan polling online ini adalah, satu orang bisa memilih lebih dari satu kali di  hari yang berbeda.


_____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Chanel BBM: Berita Subang
Iklan dan promosi: WA 081.805.117700