FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Soal Pelabuhan Patimban, Bupati: Maaf Kami Tidak Mau Jadi Penonton

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang, H. Ruhimat menegaskan, keberadaan Pelabuhan Patimban tidak menjadikan warga Subang sebagai penonton.

Hal ini disampaikan Bupati saat Rapat BUMD dengan KSOP Patimban, dan diikuti perwakilan dari PT. Toyo Construction,  PT. Penta Ocean, Pt. Adhi Karya. PT. Wika. PT, PP, BUMD Subang Sejahtera beserta jajaran.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari pembangunan Pelabuhan Patimban yang sudah berjalan kurang lebih dari 2 tahun di wilayah Kabupaten Subang.

"Mohonan maaf, pemerintah daerah di sini tidak mau hanya dijadikan penonton, masyarakat mau dilibatkan dalam bentuk apa dan sejauh mana. KSOP jangan membiarkan begitu saja, banyak potensi yang dimiliki Pemkab Subang yang dimiliki oleh BUMD, kang Jimat mengajak semua jajaran BUMN untuk melibatkan pihak BUMD untuk membangun prokek Patimban," kata Bupati.  

Dengan pertemuan ini, Bupati berharap dapat terjalin dan bisa memberikan solusi terkait keberadaan pelabuhan patimban dan dampak positif  terhadap pembangunan di Kabupaten Subang.

"Saya apresiasi pihak Jica yang telah membangun pelabuhan di Patimban. Tapi saya sering dipertanyakan oleh masyarakat, terkait adanya MOU antara Hubla dengan Pemkab Subang, yang ruang lingkupnya meliputi penyediaan dan atau pelayanan jasa  terkait kepelabuhanan," jelasnya.

Dia juga menanyakan keterlibatan BUMD di Kabupaten Subang, terlebih pada potensi yang bisa dikerjakan oleh pihak BUMD. "Sampai saat ini peran BUMD di pembangunan patimban masih sangat kecil keterlibatannya," tegasnya.

Dia optimis BUMD bisa melaksanakannya dengan baik dan amanah, asalkan diberikan bimbingan juga dari BUMN, terlebih Pemkab Subang sudah banyak membantu dalam pembangunan pelabuhan Patimban, yakni hibah tanah seluas 25 Ha.  




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.