FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kunjungi Ponpes Baitul Quran, Wabup Subang Ikut Ngaji Bareng Santri

PURWADADI, TINTAHIJAU.com - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melakukan kunjungan ke Pesantren Baitul Qur'an di Kampung Jatinunggal Desa Rancamahi, Kecamatan Purwadadi, Subang, Kamis (26/8/20).

Dalam silaturahim itu, Wabup sempat mengikuti pengajian dengan para santriwan-santriwati beserta para pengurus ponpes Baitul Qur'an.

Pengasuh Pesantren Baitul Qur'an Dr. KH. Muslih Abdul Karim Pesantren yang dipimpinnya itu baru saja selesai dibangun. Dengan demikian, dia berharap Baitul Quran menjadi pilihan anak-anak untuk nyantri di Baitul Quran

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dalam sambutannya mengapresiasi pada ketua dan  pengurus pesantren Baitul Qur'an Purwadadi yang mampu mendidik dan menghasilkan generasi tahfidz Qur'an.

"Di Subang sendiri pada saat ini banyak bermunculan lembaga pendidikan melalui pondok pesantren yang pengajarannya untuk menghapal Qur'an yang akan memberikan keberkahan bagi para santri dan masyarakat Subang," kata Wabup.

Wabup juga memberi motivasi kepada para santri Pesantren Baitul Quran.

"Para santri harus lebih bersemangat belajar karena tidak akan pernah ada ruginya karena akan menjadi amal kebaikan untuk bekal di dunia dan diakhirat. Selain itu akan menjadi orang yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat," terangnya.

Sejalan program pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu program Sadesha (Satu Desa Satu Hafidz), Wabup sangat mendukung dan berharap program Sadesha adalah cikal bakal dari mimpi besar mewujudkan visi misi Jabar juara lahir batin.

"Kedepannya setiap desa di seluruh Subang memiliki minimal satu hafidz dan selanjutnya berkembang lahir hafidz-hafidz berikutnya," pungkasnya.

Dalam masa pandemi covid-19 saat ini, Wabup berharap semoga seluruh santri dan pengurus terhindar dari covid-19 dan tetap menerapkan ptotokol kesehatan dilingkungan pesantren.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.