Ketika 'Duo Jawara' Subang jadi Koboy di HUT PT. SIL

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kostum Bupati dan Wakil Bupati Subang tampak berbeda seperti biasanya. Keduanya kompak mengenakan kostum ala koboy lengkap dengan senjata dan topi sambil berkuda

Kostum itu dikenakan kedua Pemimpin Daerah yang dikenal dengan salam Subang Jawara itu saat menghadiri HUT PT Sintona Indonesia Lestari (SIL) ke-33, Selasa (29/10/2019). Keduanya didampingi Dirut PT SIL Ida Rahmi

Pada momentum itu, Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat lainnya yang hadir mengawali dengan peresmian fasilitas produksi minyak atsiri dengan ditandai gunting pita dan penandatangan prasasti.

Direktur Utama PT. SIL Ida Rahmi menyampaikan bahwa selama masa 33 tahun banyak pengalaman dan pembelajaran yang sudah dicapai.

"Disamping itu juga ada kekurangan, tapi Insyallah terus berusaha untuk tetap berprestasi. Sejak PT SIL berdiri banyak berbisnis, namun sejak dua tahun lalu PT SIL melakukan diversifikasi produk yang mana bertransformasi untuk masuk ke bisnis baru yaitu minyak atsiri," kata Ida

Membangun bisnis baru, kata Ida tentunya tidak mudah dan PT SIL sedang menjalani hari-hari yang tidak mudah. Inti dari transformasi ini adalah membangun kapabilitas dan kompetensi manusianya. Hal ini sejalan dengan proritas program presiden dalam membangun SDM yang unggul untuk lima tahun kedepan.
"Kami bersyukur bahwa SDM di PT SIL ini telah menujukkan karakter-karakter yang baik yang sesuai dengan nilai-nilai perusahaan," jelasnya



Bupati Subang H Ruhimat mengucapkan selamat ulang tahun kepada PT SIL yang ke-33. Usia 33 tahun kata Ruhimat merupakan waktu yang cukup lama bagi PT SIL untuk mengabdi di bidang kesehatan terutama untuk mengatasi malaria.

"Diusianya yang cukup dewasa bagi sebuah organisasi PT SIL telah mengembangkan core bisnisnya selain kina yaitu minyak atsiri, pengembangan usaha ini tentunya untuk tetap menjaga eksistensi dan keberlanjutan sebuah organisasi," kata Bupati

Bupati berharap semoga PT SIL selalu unggul dibilang kina dan semakin maju dibilang atsiri. Mengingat keberadaan PT SIL telah memberi manfaat kepada masyarakat Subang khususnya masyarakat disekitar PT SIL melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).

Program PKBL yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat antara lain bantuan penanaman pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan pelestarian lingkungan hidup.

"Saya berharap partisipasi PT SIL dalam mewujudkan Subang Jawara bisa terus berlanjut sehingga manfaat keberadaan PT SIL bisa langsung dirasakan masyarakat. Saya yakin dimasa yang akan datang akan tercipta kerjasama yang lebih luas lagi khususnya untuk kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga terlihat, bupati dan wakil bupati memegang pistol dengan topi ala koboi. Bahkan sempat juga menaiki kuda layaknya koboi sungguhan.