FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Genjot Ekonomi Desa, Bupati Subang Benahi Jalan di Daerah Pinggiran

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang berambisi dalam setahun kedepan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat di wilayaha pedesaan.

Salah satu uapaya yang dilakukan, adalah dengan membuka atau membenahi akses jalan desa sehingga terhubung dengan desa lain. Seperti di Kecamatan Cisalak, pelebaran jalan dilakukan di Desa Mayangan menuju Desa Cupungara.

Pelebaran jalan yang menghubungkan Desa Mayang dan Desa Cupunagara dilakukan dengan lebar 2,5 meter dan panjang 17 Kilometer. Dengan demikian, pergerakan ekonomi di dua desa itu bisa lebih meningkat

"Kalau jalannya sudah bagus, tentu saja harapan saya, jalan yang baru ini dapat mempermudah akses perekonomian masyarakat, antara satu desa dengan desa lain," kata Bupati.

Dengan pelebaran pembenahan jalan di dua Desa itu, Bupati menegaskan, jarak tempuh antara dua desa itu bisa lebih cepat. "Yang biasanya warga menempuh waktu 1 jam dari mayang ke cipunagara, nanti kalau sudah rampung cukup 15 menit saja," tegasnya.

Upaya pelebaran jalan itu ditandai dengan gotong royong antara masyarakat dengan pemerintah bersama pejabat Forkopinda Subang. Para pejabat itu ikut turun langsung, mencangkul dan menggotong tanah pelebaran jalan

"Ini merupakan salah satu upaya untuk percepatan pembangunan infrastruktur di sejumlah pelosok desa di Kabupaten Subang, komitmen Pemerintah dalam mewujudkan Subang Jaya, Istimewa, sejahtera (Jawara)," tambah Wabup Agus Masykur Rosyadi

Selain pembuatan pelebaran jalan, Bupati subang berserta Wakil Bupati Subang turun membantu warga bergotong royong membantu memperbaiki jalan setelah diterjang longsor longsor.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom