FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Riung Mungpulung Kemerdekaan, Bupati Subang Beri Penghargaan Untuk 96 Orang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - DUa hari menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-72, Pemkab Subang menggelar riung mungpulung di Pendopo Bupati Subang, Kamis (15/8/2019).

Riung Mungpulung dihadiri Pejabat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Subang. Hadir dalam agenda kali pertama digelar Pemkab itu, sekitar 96 tokoh dan warga Subang yang sudah mengukir prestasi, dedikasi, dan berkontribusi kepada Subang di bidang masing-masing.

Dalam agenda yang santai dan serius itu bagian dalam kerangka Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia. Pada kesempatan ini, Bupati Ruhimat didampingi Wabup, Sekda dan Pejabat Forkopinda, menyerahkan piagam penghargaan kepada sebanyak 96 tokoh dan warga Subang.

"Kami cukup bangga dengan dedikasi, prestasi dan kontribusi yang sudah dicapai putra terbaik Kabupaten Subang. Prestasi ini, harus dipertahankan dan terus ditingkatkan," kata Bupati Ruhimat.

Riung Mungpulung Kemerdekaan ini adalah program baru Pemkab di HUT RI. Biasanya, riung mungpulung digelar pada setiap Hari Jadi Kabupaten Subang. "Ini yang pertama kali diadakan, sebagai ruang silaturahim dan apreisasi bagi mereka yang berpestasi, sebagai bagian dari cara kitab menghormati para Pahlawan yang mendahului kita," terangnya

Pada Riung Mungpulung ini digelar dengan nuansa kedaerahan. Sebelum acara dimulai, diawali dengan pembacaan rajah, dan tari tradaisional. Demikian juga di pertengahan acara, kesenian tradisional kembali ditampilkan.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
TW & YT: TINTAHIJAUcom