FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hari Koperasi, Bupati Subang Terima Penghargaan dari Kementerian KUKM

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bertepatan dengan Hari Koperasi yang jatuh pada setiap 12 Juli, Bupati Subang H. Ruhimat menerima penghargaan jasa bakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Penghargaan itu diberikan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Hotel Java Harritage Banyumas, Kamis (11/7/2019) malam. Selain Subang ada 17 Kabupaten/Kota dan pengurus Koperasi di Jabar yang menerima penghargaan yang sama. 

BERITA TERKAIT:
Bupati Subang Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi
Subang Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Terkreatif di Jabar
Super! Dari 2 Kali Disclaimer dan WDP, Kini Subang Raih Opini WTP 


Penghargaan ini diberikan kepada Pejabat Pemerintah Tingkat Daerah yang telah berperan aktif dalam mensukseskan Pembinaan dan Pengembangan Koperasi dan UKM di wilayah kerjanya masing-masing. Selain itu, juga memiliki integritas moral dan keteladanan serta berjasa terhadap bangsa dan negara khususnya di bidang Koperasi dan UKM

Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Daerah kepada Koperasi dan UMKM, serta terjalinnya sinergitas antara pemerintah dengan pelaku kopreias di Kabupaten Subang. "Alhamdulillaah, selama kerja tujuh bulan ini, secara perlahan tapi pasti, Kami bisa mengembangkan koperasi dan UKM, sehingga mendapatkan penghargaan dari pak mentri," kata Bupati.

VIDEO PILIHAN:
Kuliner Ekstrim di Subang Kota
Semua Orang Bisa Jadi 'Baim Wong'
Suara Merdu Polwan Cantik dari Subang

Bupati menjelaskan, peran koperasi yang merupakan salah satu soko guru perekonimian dan wadah pendemokrasian ekonomi rakyat, cukup penting terutama dalam proses berlangsungnya perekonomian masyarakat. Dalam prakteknya, Dekopinda sebagai wadah koperasi perlu meningkatkan peran koperasi sebagai ekonomi kerakyatan tantangan koperasi di era glibalisasi saat ini sangat berat.
 
"Pembangunan koperasi harus terus di tingkatkan agar dapat mewujudkan koperasi sebagai organisasi yang bisa membantu masyarakat usaha mikro dan usaha kecil dalam menanggulangi masalah pengangguran, yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," kata Bupati



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel