Bupati Subang dan Jamuan Rangginang untuk Tamu dari Australia

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Rumah Dinas Bupati Subang dikejutkan dengan kedatangan tamu dari Negeri sebrang pada Rabu (3/7/2019) sore. Rupanya, tamu itu berasal dari Australia.

Ada sekitar 15 orang yang datang ke Rumdin didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ahmad Sobari dan Ketua Panitia Pelaksana Subang 2Days Enduro Rally Race. Kedatangan mereka tidak sendiri, sebagian mereka didampingi istri dan putra-putrinya.

Setelah sempat menunggu beberapa menit, Bupati menyapa Tamu yang sudah duduk di ruang depan Rumdin Bupati. Meskipun sempat terkendala bahasa, obrolan sore tadi diwarnai tawa dan suasana santai. Selidik punya selidiki, kedatangan mereka untuk nyuwun sewu kepada Bupati sebelum beraksi di Enduro Rally Race pada 6-7 Juli nanti.

"Saya sangat bahagia sekali, kita sangat wellcome, saya support kediatan ini mudah-mudahan pelaksanannya lancar. Saya juga minta kepada Pak Ahmad untuk membantu fasilitas yang dibutuhkan," kata Bupati.

Suasana yang semula terkesan formal, akhirnya pecah dengan guyonan yang kerap dilempar Bupati. Saat mengenalkan keindahan alam Subang, Bupati mengenalkan potensi dan pesona wisata Subang. "Malah orang-orangnya juga indah," kata Bupati yang disambut gergeran.

Di sela-sela obrolan, Bupati lagi-lagi nyeletuk kepada tamu saat pegawai Rumdin yang diminta untuk mengambil panganan daerah Rangginang datang. Menurutnya, panganan ini tidak akan didapati di dunia selain di Indonesia. Saat menunjukan Rangginang, beberapa tamu Australia itu sempat bingung dengan jenis pangan yang terbuat dari nasi itu. Namun setelah difahami oleh penerjemaah, mereka akhirnya mengambil satu persatu Rangginang.

Sementara obrolan berjalan, diantara tamu Australia itu ada yang menikmati Rangginang, ada juga yang tampak batuk-batuk dengan panganan yang baru mereka dapati selama hidup mereka.

Rupanya, dari delapan pria yang jadi tamu Bupati itu, satu diantaranya menikahi orang Pagaden Subang. Mick Turnbull pria itu. Dengan membawa satu orang buah hatinya, Mick Turnbull, sudah bisa menggunakan bahasa Indonesia meskipun belum sepenuhnya lancar. "Saya ketemu dengan dia waktu di Bali," kata Mick Turnbull sambil melirik istrinya

Mick Turnbull banyak cerita soal kehidupan di kampung halamannya di Australia. Dia mengatakan, tidak banyak perbedaan antara Subang dengan Australia, kecuali soal cuaca yang bisa sampai -1 derajat. "Di sana ada pabrik, ada kolam, ada perkebunan, sama seperti di Subang," kata Mick Turnbull

Bagi Mick Turnbull Subang bukan sesuatu yang baru, namun kedatangannya kali ini sukses membuat dirinya kaget dengan perkembangan Subang. Dari pengamatannya, Mick Turnbull mengatakan Subang adalah satu daerah di Indonesia yang indah. "sangat indah," katanya

Sekitar 30 menit obrolan berjalan, akhirnya diinterupsi waktu yang kian sore. Baik pribumi maupun tamu, sama-sama bergerak keluar ruangan menuju bagian depan Rumdin. Sebelum kedua pihak ini benar-benar pamitan, mereka menyempatkan untuk photo-photo mengabadikan momentum kehangatan.

Lagi-lagi, gelak tawa kembali menggema di pelataran Rumdin. Selepas photo bersama, rupanya belum cukup memuaskan buat mereka. Bupati Ruhimat bak selebriti dunia, harus rela menjadi sasaran tamu untuk objek photo. Pertemuan singkat itu, cukup hangat, akrab dan penuh gelak tawa.

Padahal, tamu yang datang dari Australia itu bukan orang sembarang. Mereka adalah Adventure Rally Race yang diantaranya sudah menjuarai tingkat dunia. Beberapa diantaranya adalah Brad Snell, Damien Scuriock, Nick King, Dru Berryman, Chris Perry dan Mick Turnbull.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel