FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Punya Banyak Potensi Wisata, Wabup: Ayo Ulin ka Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Di tengah kesibukannya, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyempatkan untuk bermalam di Bukit Pamoyanan, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Subang bersama keluarganya.

Ratusan seperti wisatawan lainnya, Wabupo bersama keluarganya itu iut 'berburu' sunrise dari Bukit Pamyongan tersebut. Tidak terkecuali, dia juga mengabadikan saat matahari terbit. "Sunrise-nya amazing," kata Wabup

Usai menikmati detik-detiknya matahari terbit dan berpose bersama keluarga dengan latar matahari terbit, Kini giliran Wabup yang diburu para wisatawan untuk berpoto bersama.


Bukit Pamoyangan. satu dari puluhan bahkan ratusan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Subang. Dengan tiga tipilogi, Subang memiliki banyak potensi wisata, baik di pegunungan, dataran maupun pantai. Tidak hanya Gunung Tangkuban Parahu dan Air Panas Sariater, hamparan hijau kebun teh di Subang Selatan menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Tidak kalah dengan itu, ada puluhan Curug yang instgramable. Selain masih alamy dan keindahan alamnya, sejumlah curug dilengkapi fasilitas buatan, yakni sebuah papan di ketinggian untuk mendapatkan gambar lebih ekspresip.

Di daerah Utara, yang dikenal dengan pantainya, terdapat pantai Indah yang menjadi sasaran wisatawan. Ada Pondok Bali, Wisata Mangrove, Pantai Patimban dan Penangkaran Buaya di Blanakan. Dengan potensi itu, Wabup mengajak warga Subang untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Subang

BERITA TERKAIT:
Pantai Patimban Subang jadi Sasaran Wisatawan Berlibur Lebaran
Tsunami Banten, Pengaruhi Wisatawan Datang ke Pantai Carita
Wajah Baru Kolam Renang Moluska di Subang Kota


"Hayu, warga Subang berwisata tak perlu jauh-jauh cukup di Subang saja, Kabupaten kita memiliki banyak potensi wisata yang tersebar dari utara hingga selatan dari wisata pantai hingga pegunungan," kata Wabup.

Wabup memaklumi potensi wisata yang ada masih terkendala soal kondisi akses jalan yang belum sempurna. Ke depan, Wabup akan berkomunikasi dengan Kepala Desa yang memiliki potensi wisata, guna memprioritaskan akses jalan ke wisata melalui Dana Desa.

"Kita juga akan, apakah ada anggaran untuk perbaikan jalan desa yang memiliki wisata. Kalau tidak, kita akan anggarkan, sehingga tidak mejadi kendala lagi bagi wisatawan yang datang ke destinasi," jelasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel