FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Cegah Penyalahgunaan, Bupati Subang Akan Branding Mobil Plat Merah

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang H. Ruhimat akan mengumpulkan mobil plat merah atau mobil dinas pejabat Pemkab di Lapangan Bintang. Mobil tersebut, nantinya akan dibranding dengan logo Pemkab.

Branding mobil dinas ini merupakan salah satu janji politik Ruhimat pada saat kampanye lalu. Sebelumnya Bupati Ruhimat menunaikan janjinya dengan memberikan gaji sebagai Bupati kepada yatim piatu dan dhuafa melalui Baznas. "Kita sudah sampaikan ke Sekda untuk membranding mobil dinas. teknisnya nanti Sekda," kata Bupati Subang H. Ruhimat.

BERITA TERKAIT:
Bupati Subang 'Haramkan' Mobil Flat Merah Untuk Mudik Lebaran
Buktikan Janji Politik, Bupati Subang Berikan Gaji untuk Yatim Lewat Baznas
Rindu Perubahan, Bupati Ruhimat Ajak Warga Bersatu Membangun Subang


Dengan branding mobil plat merah, dia berharap mobil inventaris Pemkab Subang itu bisa dimanfaatkan sesuai fungsinya, yakni kendaraan operasional pejabat dalam melaksanakan tugas dan fungsi pokoknya. "Banyak yang lapor soal ini. Masyarakat menginginkan seperti ini, Insya Allad dalam waktu dekat ini ya," jelasnya.

Pada 20 Maret, mobil dinas Kabupaten Subang ditempeli stiker penanda Subang Jawara. Inspektorat Daerah (Irda) mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk tidak menggunakan mobil dinas untuk keperluan pribadi.

Ada 100 lebih kendaraan dinas yang digunakan ASN sesuai dengan kebutuhannya, dari berbagai tingkatan. Bupati Subang H Ruhimat SPd MSi melakukan penempelan stiker Subang Jawara di mobil dinas para ASN Kabupaten Subang, dengan tujuan penanda.

Pada saat itu Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan, kendaraan mobil dinas dipakai untuk kegiatan yang bersifat operasional. Mobdin untuk menunjang kedinasan dan harus dijaga juga dipelihara. Mobdin merupakan aset pemerintah daerah yang dipergunakan untuk urusan kedinasan.

Bupati mengimbau kepada para ASN di Kabupaten Subang untuk menjaga kendaraan dinasnya masing-masing. "Kendaraan yang dipakai adalah aset dari pemerintah, maka dari itu tolong dirawat dan dijaga sesuai peruntukannya," kata Bupati


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel