FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Parade Potensi Daerah Dalam Pawai Alegoris Hari Jadi ke-71 Kabupaten Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - 4 April 1948 menjadi tonggak sejarah lahirnya Kabupaten Subang. Dalam beberapa tahun terakhir, setiap menyambut kelahiran Kabipaten, digelar Pawai Alegoris yang melibatkan ribuan warga Kota Nanas tersebut.

Di usianya ke-71 tahun, Pawai Alegoris digelar pada Selasa (2/4/2019). Ada 90 rombongan yang ambil bagian dalam Pawai Alegoris tersebut. Dari mulai Intansi Pemerintahan, BUMD dan Swasta sampai komunitas hobi dan lainnya. Setiap peserta, mayoritas menyulap kendaraan roda empat menjadi 'landmark' potensi andalan yang ada di daerahnya.

Sejumlah daerah dari Pantura misalnya, mereka menghias kendaraan bertemakan pertanian, potensi laut, dan megaproyek Palabuan Patimban. Sementara peserta dari Subang Selatan, menyuguhkan potensi dan kreativitas seperti Buah Nanas, Durian dan Manggis, Tape, Kue Awug bahkan produk kreatif untuk memasak atau disbeut Seeng.

Sedangkan dari Subang Kota yang didominasi kantor pemerintahan, mengusung potensi sesuai bidang yang digeluti di Dinas atau Badan masing-masing. Bukan saja menjadi Parade Potensi Daerah, pada Pawai Alegoris juga disuguhkan sejumlah hiburan dari peserta pawai.

Dari malam sebelum pelaksanaan, kendarana sudah berkumpul di Lapangan Bintang. Sekitar pukul 08.00 WIB, mereka baru bergerak melintasi Jalan S Parman, Jl. Gofarana dan Jl. Otto Iskandar Dinata. Di Depan Kampsu STIE Sutaatmaja, sebuah pangung besar yang ditempati Bupati dan Wakil Bupati serta Pejabat Forkopinda menyambut satu persatu peserta Pawai Alegoris.

"Ini momentum kita untuk menguatkan dan meneguhkan kembali kemampuan kita potensi yang dimiliki di masing-masing daerah. Seyogyanya, tidak saja sampai di sini, tapi terus digenjot sehingga cita-cita Subang Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera) benar-benar tercapai," kata Bupati Ruhimat



FOLLOW SOCMED:
Fb & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel