FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Sampaikan Visi-Misi Subang Jawara di Rapat Paripurna DPRD

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang menyampaikan Lima Misi Panca Jimat-Akur untuk Subang Jawara pada Paripurna DPRD tentang Rancangan Perda RPJMD, Senin (11/3/2019).

Nota Pengantar Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (PJMD) Bupati Subang tersebut disampaikan Penjabat Sekda Subang Aminudin. Dalam Nota Pengantar setebal 15 halaan tersebut, Bupati mencantumkan Lima Misi Panca JImat Akur untuk mewujudkan visi Kabupaten Subang yakni 'Kabupaten Subang yang Bersih, Maju, Sejahtera dan Berkarakter'

Kelima visi tersebut, adalah mewujudkan peemrintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, terbuka serta pelayanan masyarakat. Visi kedua, disbeutkan peningkatan pembangunan infrastktur penataan ruang berkarakter kebudayaan lokal dan pemerataan pembangunan desa.

Visi ketiga meningkatkan kualitas pendidikan untuk menciptakan SDM yang handal dan berdaya saing serta pelunasaan lapangan kerja, sementara visi keempat Bupati akan mneingkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bidang pertanian, ekonomi kerakyatan, industri kreatif, perikanan dan keluatan serta penggalian potensi keparawisataan berbasis budaya dan kearifan lokal.

Dan visi kelima adalag meningkatkan kualiats layanan kesehatan masyarakat dan lingkungan hidup. "Berdasarkan misi tersebut kami mencanagkan Subang Jawara yang merupakan program strategik dalam rangka mencapai sasaran untuk mewujudkan visi dan misi termasuk untuk implementasikan program unggulan," kata Bupati Subang

Bupati merinci, Program Jawara tersebut terdiri dari sembilan poin prigram Jawara yakni Jaya, Istimewa dan Sejahtera. Kesembilan Program Subang Jawara itu adalah sebagai berikut:

1. Jawara Nata
Meliputi tata ruang, perumahan, dan pemukiman, infrastujtur serta perhubungan

2. Jawara Niaga
Meliputi Perindustria, perdagangan dan KUKM

3. Jawara Wisata
Meliputi Pariwisata dan seni serta Budaya

4. Jawara Raga
Meliputi Kependudukan, Ketenagakerjaan, Sosial dan kesehatan

5. Jawara Daya
meliputi pendidikan dan keagamaan

6. Jawara Miara
Peternakan dan Perikanan

7. Jawara Pakaya
Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan

8. Jawara Riksa
Lingkungan Hidup dan

9. Jawara Nagara
Reformasi birokrasi dan Hukum.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel