FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Permudah Layani Warga, Pemkab Subang Launching Aplikasi Lapor kang!

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang resmi melaunching aplikasi Lapor, Aspirasi, Pengaduan, Online, Rakyat Kabupaten Subang (Lapor kang), Kamis (14/2/2019). Program ini guna memudahkan pemerintah dalam melayani keluhan warga.

Program Lapor Kang resmi dilaunching Bupati Ruhimat bersama Wakil Bupati dan Pejabat Muspida di Kantor Dinas Informai dan Komuniasi di Jl. Soetoyo, Subang. Bupati Ruhimat mengatakan, program ini guna memudahkan masyarakat dalam menyampaikan informasi atau keluhan yang terjadi di daerahnya.

BACA: VIDEO: Aplikasi Lapor Kang! Warga Bisa Laporkan Pejabat Nakal

"Ini untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat cukup lapor lewat aplikasi Lapor Kang! untuk kemudian disikapi oleh SKPD yang disesuaikan bidang yang disampaikannya," kata Ruhimat.

Di era digital, kata Ruhimat, layanan harus dilakukan lebih mudah, efektif dan efesien. Dengan layanan itu, menjadi salah satu respon pemerintah terhadap perkembangan jaman dalam memberi pelayanan.

Kepala Diskominfo Sumarna didampingi Kepala Program e-Goverment Diskominfo Komarul Falah mengatakan, dalam Lapor Kang ini ada dua aplikasi, yakni aplikasi untuk menerima laporan (masyarakat) dan aplikasi follow up laporan (SKPD). "Semua masyarakat bisa melaporkan sepanjang mereka registrasi via playstore. Laporan ini kemudian didistribuskan ke SKPD sesuai bidang yang disampaikan warga," katanya

 

BERITA TERKAIT:
VIDEO: Pemkab Subang Luncurkan Aplikasi Lapor Kang!
Permudah Layani Warga, Pemkab Subang Launching Aplikasi Lapor kang!
Launching Aplikasi Lapor Kang!, Diskominfo Subang Sebut SDM Belum Memadai


Pihak Diskominfo mengkalisifasikan laporan dan aspirasi dalam beberapa kelompok, dari mulai pengaduan, ambulance gratis, eksehatan, sosial, bencana alam, penyelamatan jiwa dan lingkungan serta kesehatan. Sementara institusi yang terlibat dalam program Lapor Kang ini diantaranya bp4D, Irda, Camat, dinkes, BPBD, Polres, Pemadam Kebakaran, Kodim dan lainnya.

"Seilakan download di playstore dan sampaikan lewat Lapor Kang!. Tentu saja, untuk registrasi, diwajibkan mengisi nama lengkap, NIK, alamat dan lainnya. Ini untuk menghindari informasi yang tidak bertanggung jawab," tandasnya
Aplikasi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel