Follow us:

Wabup Subang: Patimban Harus Dongkrak Kesejahtreraan Warga

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan, keberadaan Pelabuhan Internasional Patimban, Subang bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wabup usai mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat Site Viste Patimban Port Port Development Project (I) di Pelabuhan Patimban, Rabu (9/1/2019).

"Kita berharap, ada pembangunan pelabuhan,  selain meningkat nya pertumbuhan ekonomi masyarakat Subang, juga mempercepat proses pembangunan infrastruktur lainnya di seluruh Kabupaten Subang yang pada ada akhirnya, diharap kesejahteraan masyarakat subang bisa tercapai," kata Wabup Agus Masykur

Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwal Kamil menyampaikan projek pelabuhan Patimban diharapkan berjalan dengan lancar. Dia mengatakan di Jawa Barat ada 32 proyek nasional salah satunya adalah projek palabuhan Patimban.

BERITA TERKAIT:
Pemprov Kucurkan Rp40 Triliun Untuk Sektor Wisata
Kemenhub Targetkan Pembangunan Pelabuhan Patimban Subang Tuntas Akhir Tahun


"Saya minta Pak Wabup tolong cita-cita pembangunan pelabuhan patimban  ini didukung, pantau terus pelaksanaan pembangunan patimban jangan dipersulit, untuk itu tugas didaerah menerangkan bahwa ini merupakan cita- cita bersama. berharap setelah nanti di bangun pelabuhan patimban bisa mengurangi angka pengangguran dan juga warga setempat mempunyai lahan usaha baru untuk di wilayah patimbannya," papar Ridwan

BACA: Pesona Curug Koleangkak Ciater, Subang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan pelabuhan patimban merupakan pelabuhan tercanggih di Indonesia. Projek ini menandai hubungan baik antara Indonesia dan Jepang karena dibangun oleh visi yang baik dan akan menjadi kebanggan (dua) 2 negara.

Adapun lokasi pembangunan Pelabuhan Patimban yang telah dibebaskan mencapai 372 hektare dengan dana dari pemerintah pusat. Penetapan lokasinya sendiri telah dikeluarkan pemerintah pusat sejak 2016 lalu dan Pemprov Jawa Barat

"Kementerian perhubungan akan mengawal proyek ini dengan baik,  pelabuhan patimban dan bandara udara kertajati merupakan kawasan yang futuristik yang merupakan segitiga emas, semoga pembangunan pelabuhan patimban berjalan dengan lancar," kata Budi.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom