Follow us:

Bupati Datang, Alun-alun Subang Kembali Menawan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pasar Malem yang menempati Taman Kota yang berada di Alun-alun Pemkab Subang setiap Sabtu malam menyisakan masalah. Serakan sampah membuat kotor dan kumuh Alun-alun.

Pemandangan ini mengundang reaksi warga. Mereka meminta, tidak ada alih fungsi Taman Kota sebagai Pasar Malam. Suara warga ini direspon Bupati Subang Ruhimat. Dia menjanjikan akan mengundang OPD terkait untuk membahas soal penataan Taman Kota dan Pedagang.

"Kita akan breafing dengan OPD terkait untuk membahas ini dalam dua hari ke depan. Satu sisi, keberadaan pedagang adalah kebutuhan, di sisi lain taman kota harus tetap terjaga dan lestari," kata Ruhimat usai Apel Senin Pagi.



Rupanya, masalah Alun-alun ini dibahas pada rapat setiap Senin pagi, antara Bupati-Wabup dan Kepala OPD. Selang beberapa saat setelah memimpin rapat Senin pagi, Bupati menyambangi Kantor Satpol PP yang berada di sebrang Alun-alun Pemkab guna melakukan inspeksi dan Apel mendadak.

Selepas itu, Bupati meninjau langsung Taman Kota di Alun-alun. Ruhimat meminta, Satuan Polisi Pamong Praja dan anggota Dishub untuk lebih kerja extra dalam membantu menciptakan suasana Lapang Alun Alun Kabupaten Subang ini bersih, lestari, indah dan nyaman serta aman.

"Karena Lapang Alun-alun ini merupakan ruangan berkumpul dan menikmati suasana bersama keluarga masing-masing," katanya.

Dalam waktu sekejap, perwajahan Alun-alun pun kembali tampak indah, berseri dan menawan. Tidak sedikit netizen yang memposting photo wajah Alun-alun terbaru. Tidak sedikit dari mereka pangling dengan Alun-alun sore ini. "Lebih asri lihatnya," kata pemilik akun @Bakron141.

Namun tidak sedikit juga menyatakan, masalah Alun-alun dalam sebulan belakang ini adalah hadirnya Pasar Malam yang biasa ada setiap akhir pekan. Selain dianggap melanggar Perda K3, kehadiran Sarlem itu meninggalkan sampah berserakan.

BERITA TERKAIT:
Bupati Subang: Taman Kota Alun-alun Kok Kumuh
Warga Keluhkan Alun-alun Pemkab Subang Jadi Pasar Malam dan Lautan Sampah

"Kita berharap, Alun-alun ini benar-benar bebas dari pedagang. Jangan ada lagi yang masuk ke dalam, apalagi Pasa Malam Minggu. Taman Kota itu kan peruntukannya bukan pasar, biarkan warga menikmati hak untuk hidup nyaman di Taman Kota ini," kata Pegiat Lingkungan Asep Saevata.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom