FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Subang: Taman Kota Alun-alun Kok Kumuh

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang Ruhimat ikut prihatin dengan keberadaan Taman Kota di Alun-alun kumuh dan kotor setiap akhir pekan.

Ruhimat merespon saat dikonfirmasi soal keberadaan pasar Malem di Taman Kota Alun-alun yang dikeluhkan warga. Dia sendiri mendapat banyak keluhan warga melalui WhatsUp. "Hal ini kemarin sudah samapi ke WA saya. Aduh, Taman Kota Alun-alun ini kok jadi kumuh ya," kata Ruhimat suara pelan.

Ruhimat berjanji, pada dua hari ke depan akan mengumpulkan OPD yang berkaitan dengan Taman Kota Alun-alun itu. Dia akan membahas soal Taman Alun-alun dan mencar winwin solution.

"Dua hari ini, paling tidak besok, mau breafing dengan dinas terkait untuk mengambil langkah-langkah, disatu sisi mereka kan membutuhkan, di sisi lain, aduh kumuh. Kita akan bahas ya, sedang kita kemas formasinya," kata Ruhimat

BACA: Warga Keluhkan Alun-alun Pemkab Subang Jadi Pasar Malam dan Lautan Sampah

Warga mengeluhkan keberadaan Sarlem di lokasi Taman Kota. mereka meminta, pemerintah segera bertindak dan melakukan pencegahan alih fungsi, Taman Kota menjadi Pasar Malam tersebut.

Pegiat Lingkungan Hidup Subang Asep Saevata meminta, Pemkab Subang harus bersikap tegas atas alih fungsi Taman Kota menjadi Pasar Malam setiap Sabtu Malam. Selain melanggara Perda K3, keberadaan Pasar malam membuat Taman Kota yang berada di alun-alun itu kumuh dan kotor.

"Aturannya sudah jelas, ada larangan Lapangan Alun-alun atau Taman Kota jadi tempat dagang. Pemkab harus berani menegmbalikan fungsi Taman Kota itu," kata Asep

Keberadan Pasar Malam, kata Asep, berdampak pada kenyamanan dan keindahan Taman Kota. Warga yang hendak bersantai dan menikmati malam di Taman Kota terganggu dengan pedagang dan meninggalkan tumpukan sampah.

"Tujuan dibuatnya Taman Kota itu kan untuk kenyamana warga. Tapi sekarang mereka tidak bisa menikmati kenyamanan. Parahnya lagi, besoknya alun-alun jadi penuh dengan sampah," tegasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom