FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pilkada Karawang, Cellica-Aep dan Yesi-Adly Fairuz Resmi Daftar ke KPUD

KARAWANG, TINTAHIJAU.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menerima pendaftar dua bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020 yang mendaftar di hari pertama pendaftaran bapaslon, Jumat (4/8/2020).

Kedua bapaslon yang mendaftar di hari tersebut adalah Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepulloh, yang diusung oleh 4 partai yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS dan Partai NasDem. Lalu bapaslon Yesi Karya Lianti-Ahmad Adly Fairuz yang diusung oleh 4 partai yakni PDI-Perjuangan, PBB, PPP dan PAN.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, berkas kedua bapaslon tersebut untuk sementara dinyatakan lengkap. "Kedua bapaslon juga melampirkan hasil tes kesehatan yang menunjukkan non reaktif atau negatif Covid-19," kata Miftah.

BERITA LAINNYA:

Pendaftaran Pilkada Dibuka Hari ini, Berikut Pesan Mendagri Tito

7 Larangan ASN Indramayu Saat Pilkada Desember Nanti

Pilkada Cianjur Diprediksi Diikuti Empat Pasangan


Kedua bapaslon ini juga telah memenuhi syarat minimal keterwakilan kursi di DPRD. Farid menjelaskan, sebagaimana aturan tanggal 4-6 September 2020 masuk pendaftaran bacalon. Tanggal 4-8 September masa perbaikan dan tanggapan masyarakat. Sementara tanggal 8-9 September 2020 rencananya pemeriksaan kesehatan.

“Atas rekomendasi dari ikatan dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Karawang, lokasi pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta,” ujarnya.

Dalam pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang 2020, turut hadir anggota KPU Jabar, Bawaslu Jabar, Bawaslu Kabupaten Karawang, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Karawang, Polres Karawang.

Selain live streaming di kanal youtube KPU Karawang, dalam proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020 bisa disaksikan di Posko Pengamanan Pilkada di kantor Kejaksaan Negeri Karawang.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Menuju Industrialisasi, Ketua DPRD Subang: Jangan Lupakan Industri Pangan dan Wisata https://t.co/aYm0QnSwcR
Polres Majalengka Bekuk Komplotan Pelaku Bobol Baterai Tower https://t.co/ofR3jM47kX
Ini Ciri-ciri Kehamilan 2 Bulan yang Wajib Mama Ketahui https://t.co/QtrAIKHCeI
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter