Berikan Bantuan APD ke Puskesmas, PSI Subang : Mereka Garda Terdepan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Subang Elina Henafya beserta kader PSI memberikan sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 2 Puskesmas di Subang yaitu Puskesmas Kecamatan Kasomalang dan Puskesmas Sukarahayu di Kecamatan Subang

Bantuan yang terdiri dari masker medis, faceshield, dan baju APD coverall itu diserahkan pada hari Rabu (20/05/2020) ke Puskesmas Kasomalang dan hari Jumat (22/05/2020) ke Puskesmas Sukarahayu. “Saya sangat mengucapkan terima kasih atas sumbangan dari PSI” kata Dedi Ruspendi, Petugas di Puskesmas Kasomalang.

Bantuan PSI kepada Puskesmas Kasomalang dan Sukarahayu tersebut merupakan simbol apresiasi dan dukungan kepada para tenaga medis maupun non-medis sebagai garda terdepan.

PSI Subang Pertanyakan Realisasi Rp11,5 M Untuk Pencegahan COVID-19

PSI Subang Bedah 2 Rumah Warga yang Nyaris Ambruk

PSI Subang Bergerak, Sebar Paket Sembako untuk Warga dan APD untuk Medis

 


Puskesmas merupakan pintu awal penanganan medis karena berhadapan langsung dengan masyarakat dalam memeriksakan diri jika muncul gejala-gejala terpapar Virus Corona.

“Perlindungan para tenaga medis maupun non-medis yang ada di puskesmas maupun rumah sakit rujukan Covid-19 di Subang khususnya harus diutamakan agar mereka tidak menjadi korban” kata Elina dalam rilis media PSI Subang

Ia pun mengajak para tenaga medis dan non-medis yang ada di garda terdepan untuk selalu semangat dan optimis serta dibarengi dengan doa dan kesabaran yang lapang, dalam perjuangan yang telah  memakan waktu selama berbulan-bulan ini.

“Tidak pernah ada yang sia-sia. Kita diam di rumah, para tenaga medis yang bekerja bahkan harus meninggalkan keluarganya, semata-mata adalah bentuk nyata dari bagaimana kita memutus rantai penyebaran virus ini” ujar Elina menambahkan

PSI Subang yakin penyebaran virus corona ini akan segera menurun asalkan Pemda Subang mau menjalankan saran para dokter, para ahli dan ilmuwan yang ada di Subang dalam membuat kebijakannya tanpa agenda apapun selain agenda kemanusiaan. Bukan berdasarkan asumsi dan cocokologi.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Twitter Update

Polisi Lakukan Penyekatan di Perbatasan Subang dan Purwakarta https://t.co/G71qvCJS82
Alhamdulillah, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Korona di Subang Sudah Sembuh https://t.co/cDV4PSumcE
Empat Hari Terakhir, Tidak Ditemukan Kasus Positif Baru di Purwakarta https://t.co/rsWvvafDIO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter