FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sukses Antarkan Jimat-Akur ke Pendopo, Asep R Dimyati Tatap Senayan

Kemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang Ruhimat-Agus Masykur Rosyadi di Pilkada Subang tidak lepas dari peran Asep Rochman Dimyati. Tangan dingin Ketua PAN Subang itu, berhasil antarkan Jimat-Akur ke Pendopo Bupati.

Asep yang didaulat sebagai Ketua Tim Sukses Jimat-Akur menerapkan berbagai strategi untuk memenangkan Paslon yang diusung PKS, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat dan PPP itu. Yang mencolok, Asep menerapkan strategi dua kaki, dengan propaganda lewat jalur darat dan jalur udara.

Bidik Pemilih Milenial, 50% Bacaleg PAN Subang dari Kaum Muda

Keberhasilan itu, semakin meyakinkan Asep untuk maju di Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Bukan DPRD Provinsi atau Kabupaten yang dibidik Asep, tak tanggung-tanggung dia membidik kursi DPR RI. "Bismillah mohon doanya," kata Asep kepada TINTAHIJAU.com

Bukan tanpa alasan dia menatap Senayan. Diakui dia, dari delapan anggota DPR RI dari Dapil IX (Subang, Majalengka dan Sumedang) baru satu orang yang sukses melaju ke senayan. "Saya ingin mewakili Subang hadir di Senayan sebagai putra daerah asli. yang kedua, saya ingin berkontribusi lebih besar lagi, khususnya untuk tanah kelahiran saya," kata Asep

Maju di Pileg untuk DPR RI bukan sekedar keinginan. Sebagai politisi, jenjang karir dia harus berani melangkah leboiih tinggi lagi. Hal lain yang membuat Asep semakin percaya diri adalah hasil survey beberapa lembaga survey, elektablitas Asep masih cukup diperhitungkan dengan 20%.

Meskipun diakui Asep, untuk sukses ke Senayan, dia tidak bisa mengandalkan dari Subang, melainkan harus menguasai dua daerah lainnya yakni Majalengka dan Sumedang. "Untuk di Subang, insya Allah lah. Sementara di Sumedang, keluarga saya banyak di sana. Bisa dioptimalkan. Begitu juga di Majalengka, dia akan memaksimalkan jejaring yang sudah ada," paparnya

Terjun ke dunia politik, Asep masih seumur jagung. Dia berseragam biru sejak 2010 dan langsung menjabat posisi Ketua DPD PAN Subang. Meskipun hanya mengantongi 2 kursi di DPRD, pada Pilkada 2014 Asep berani tampil dan maju di Pilkada 2014 sebaga Calon Wakil Bupati Subang bersama Agus Masykur Rosyadi (PK-PAN).

Asep kembali terpilih pada Musda PAN 2015 lalu. Untuk periode kedua ini, Asep yang semula digadang-gadang maju di Pilkada Juni 2018 lalu, memilih legowo untuk berada di posisi pengusung Paslon Jimat-Akur. Sebaliknya Asep dipercaya sebagai Ketua Timses. Kepiawaian mengatur strategi, dengan tangan dinginnya, Asep bersama partai koalisi lainnya sukses mengantarkan Jimat-Akur ke Pendopo Bupati.
 




Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU