Bakal Caleg di Subang Ramai-ramai Datangi Pengadilan Negeri

Bakal Caleg di Subang Ramai-ramai Datangi Pengadilan Negeri. Mereka berburu kelengkapan persyaratan calon untuk maju di Pileg 2019 mendatang.

Puluhan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) baik di tingkat Kabupaten dan Provinsi, beramai-ramai mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Subang, setia harinya.

Para Bacaleg tersebut, mengajukan permohonan surat keterangan tidak pernah dipidana dan dicabut hak pilih mereka, lantaran mereka akan mengajukan diri sebagai calon wakil rakyat. Ketua PN Subang Fahmiron, SH, M.Hum mengatakan, hampir setiap hari, tempat kerjanya itu didatangi para calon wakil rakyat untuk meminta surat keterangan.

"Jadi mereka meminta surat keterangan yang menyatakan mereka tidak pernah terlibat kasus hukum dengan ancaman di atas 5 tahun dan tidak dicabut hak pilih mereka," kata Fahmiron kepada TINTAHIJAU.com usai pelantikan Wakil Ketua DPRD, Selasa (10/7/2018).

Pemandangan yang sama terlihat di Rumah Sakit dan Kantor Kepolisian. Ratusan Bacaleg ini berburu surat keterangan sehat dan kelakuan baik sebagai persyaratana dminsitrasi pencalonan di Pileg 2019. Tahapan pendaftaran bakal calon anggota DPRD sendiri masih dibuka sampai Selasa (17/7/2018).



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Untuk Indonesia Berdaulat, Linda Megawati Ajak Bertani dan Berternak https://t.co/4scbs0CU2H
6 Kepala Daerah di Jabar Besok Dilantik https://t.co/nmGVPwNzwl
Formasi CPNS 2018 Pemkab Majalengka Sebanyak 388 https://t.co/okFG8CjL9S
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page