Pedagang Es Keliling Ini Doakan Cabup Maman Menang di Pilkada Majalengka

Berkampanye di Blok Senen, Desa Gandu, Kecamatan Dawuan, calon Bupati Majalengka,  Maman Imanulhaq,  didoakan pedagang es keliling agar kelak berjaya pada pemungutan suara 27 Juni 2018.

Calon bupati nomor urut 1 itu, datang ke Blok Senen,  Desa Gandu,  untuk menyaksikan pelantikan relawan pendukungnya yang tergabung dalam (PUMA), Perempuan Maju, yang dilakukan oleh istrinya,  Upik Rofiqoh.

Tak jauh dari lokasi tempat pelantikan,  beberapa orang pedagang keliling bergerombol menjajakan dagangannya. Disela-sela melayani pembeli,  mereka tampak serius menyimak pidato Maman Imanulhaq. "Mudahan-mudahan beliau sukses, biar bupati kita  nanti seorang kyai,"  kata  penjual es, Jojo Suparjo.

Pria  yang sudah 25 tahun berdagang es itu yakin jika seorang kyai menjadi pemimpin maka tak akan gegabah.  Apalagi menggunakan jabatan untuk kepentingan kelompok atau pribadi. "Seorang kyai tahu mana yang baik, mana yang buruk," ujarnya.

Warga Desa Genteng,  Kecamatan Dawuan,  itu mengaku tahu Maman Imanulhaq adalah seorang Kyai  pemimpin pesantren di Jatiwangi lewat cerita orang,  dari mulut ke mulut. "Kalau melihat langsung beliau baru sekarang,  tapi saya  tahu beliau kyai sudah lama. Insya Allah sukses dalam pemilihan nanti," kata bapak dua anak berusia 53 tahun itu.

Hal senada diungkapkan perempuan penjual kacang rebus, Onah Rohanah. Warga Desa Cipaku, Kecamatan Kadipaten itu berharap Maman Imanulhaq menang dan membawa perubahan di Majalengka. "Saya pingin sekolah untuk anak sy gratis, juga kalau kami sakit dapat perhatian," kata ibu tiga anak itu.

Perempuan 36 tahun itu berkeyakinan Maman Imanulhaq  yang berlatar belakang santri bisa memajukan Majalengka. "Saya pingin jalan jalan yang rusak dibagusin,"  ujar dia. (*)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 6
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

Pemuda Majalengka Terlibat dalam Penggarapan Film Wiro Sableng 212 https://t.co/cBfpAbBuf8
Bermula dari Hobby, Rusmana Sukses Bisnis Burung Puyuh https://t.co/RAMHkDa6M1
Isi Ramadan, Polisi Ini Tadarus Bersama Hingga Ajari Warga Mengaji @resmajalengka https://t.co/8SQ3IPbSGP
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page