Cabup Maman Minta Relawan PASTI Gelar Istighosah Rutin Mingguan

Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, minta para relawan pendukungnya yang tergabung  dalam PASTI (Pasukan Setia) Maju menggelar istighosah sepekan sekali,  saban malam Sabtu, di Posko Pemenangan mereka.

Permintaan itu disampaikan Maman Imanulhaq ketika meresmikan beroperasinya Posko Pemenangan PASTI di kawasan  Kadipaten, Senin (16/4/2018). "Saya siap untuk hadir di sini setiap ada istighosah," kata Maman

Ia menuturkan, di Posko Pemenangan di dekat rumahnya, di Jatiwangi, juga digelar istiqosah seminggu sekali, setiap malam Jumat. Yang hadir dalam acara itu bergantian rombongan dari berbagai  daerah di Majalengka. Maman berharap pola yang sama diterapkan di Posko Pemenagan PASTI di Kadipaten.

Kang Maman juga berpesan agar para relawan PASTI,  yang disebutnya militan, tak mengedepankan emosi dalam melakukan kerja –kerja poloitik. "Harus rasional dan bekerja secara sisitematis," ujar pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan, Jatiwangi itu.

Merespon permintaan Kang Maman, Ketua PASTI, Dani Ali Akbar, mengatakan pihaknya segera menggelar istighosah. "Kami siap melaksanakan. Ini akan jadi moment menarik bagi masyarakat yang tidak sempat dikunjungi, tapi bisa lamgsung bertemu dengan Kyai Maman di Posko Kadipaten," katanya.

Menurut dia, meski posko pemenangan-nya baru diresmikan hari ini, para relawan PASTI sudah lama aktif menggalang suara untuk pasangan Maman –Jefry. Mereka menggarap berbagai kelompok masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Sementara Sekretaris PASTI, Deden Surahman, mengemukakan, belakangan semakin banyak kelompok atau perkumpulan warga yang bergabung menjadi relawan. "Beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM) juga menyatakan siap kerja bareng untuk memenangkan paslon nomor 1," kata dia.

PASTI Maju adalah salah satu kelompok relawan pendukung pasangan Maman – jefry dalam Pilkada Majalengka 2018. Kelompok ini menyasar pemilih berbasis komunitas.

Kelompok relawan lain yang juga menyokong pasangan nomor urut 1 itu yakni PUMA (Perempuan Maju) yang menggarap pemilih dari majelis taklim dan kaum perempuan, SAJATI (Santri Jadi Bupati) yang menggalang suara dari kalangan pesantren dan REMAJA (Relawan untuk Majalengk Maju) yang fokus ke pemilih muda, kaum milenial. (*)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

KPU Tetapkan Nomor Urut Capres-Cawapres 2019: 1. Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin 2. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Saa… https://t.co/tweWko7VuD
Sinergitas TNI, POLRI dan FORKOPIMDA Kab Subang dlm rangka HUT Lalulintas ke-63 dan HUT PMI Ke-73, Fun Bike dan Lou… https://t.co/kymuwCnp68
Kejar Terget KTP-e, Disdukcapil Subang Butuh Suntikan Dana https://t.co/guaXJYrSye
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page