Follow us:

Ratusan Panitia Pemilu 2019 di Subang Dikukuhkan

Ratusan Panitia Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 resmi dikukuhkan. Pengukuhan terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilakukan secara terpisah.

Sebanyak 90 PPK dilantik dan dikukuhkan di Aula KPU Jalan Veteran,Subang, Kamis (8/3/2018) malam. Pelatikan PPK ini selain dihadiri Komisioner KPU Subang, juga dari Panwaslu Subang, Budi Santoso dan Ujang Sofyan serta undangan launnya.

Ketua KPU Subang, Maman Suparman menjelaskan PPK yang dilantik meliputi 30 Kecamatan se Kabupaten Subang berjumlah 99 orang sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan pada penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, yang berlangsung tanggal 17 april 2019 yang akan datang.

Pelantikan PPK ini berdasarkan peraturan Undang undang No 7 Tahun 2017 berjumlah masing masing kecamatan sebanyak 3 orang dari setiap kecamatan dan merupakan hasil evaluasi penyaringan dari 5 PPK sebelumnya.

Sementara pelantikan sebanyak 759 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilakukan di GOR Gotong ROyong. Ratusan PPS yang berseragam putih-hitam itu diambil sumpah dan dikukuhkan oleh Ketua KPUD Subang Maman Suparman.

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU