Follow us:

Kampanye di Subang, Deddy Mizwar Sapa Buruh

Calon Gubernur nomer urut 4, Dedy Mizwar menggelar kampanye di Kabupate Subang. Dari agenda kampanye selama di Subang, satu diantaraya Deddy menyapa buruh Pabrik PT. Pungkook Indonesia One di Jl.Raya Sarengseng, Kecamatan Pabuaran,Subang,Senin (5/3/2018)

Dedy Mizwar bersama rombongan yang tiba dilokasi langsung masuk ke halaman pabrik tentu saja ribuan buruh yang sedang beristirahat pun berhamburan dan mengajak bersalaman secara bersama-sama dan meminta Foto Selfi.

Kedatangan Deddy ke Pabrik Garmen itu sebagai bentuk silaturahmi terhadap serikat buruh, atau melihat system dewan pengupahan untuk mendorong infentasi jangan persulit atau memperlambat perizinan usaha jika ingin masyarakat sejahtera dalam hal perekonomian.

"Selain itu pihak inspektor harus diberikan kemudahan agar mereka dapat mengembangkan usahanya di tanah air ini atau di daerah ini," kata Calon Gubernur, Dedy Mizwar kepada TINTAHIJAU.com.

Ia mengatakan, selama ini dirinya baru kali ini mendatangi Pabrik PT.Pungkook kondisinya sangat luar biasa rata-rata buruh di pabrik ini adalah perempuan. "Kita berharap jangan hanya perempuan yang ditampung sebagai tenaga kerja di pabrik, Pria juga jangan kalah sama perempuan untuk bekerja di pabrik,"katanya.

Sementara itu, seorang buruh, Iin mengatakan, dengan kedatangan Cagub Dedy Mizwar ke tempat kerjanya itu semoga saja membawa dampak positif terhadap buruh yang ada di daerah ini. "Kita berharap setelah dia terpilih menjadi Gubernur Jawa-Barat hak-hak buruh akan lebih ditingkatkan lagi agar kesejahteraan buruh lebih baik," kata seorang buruh Pabrik, Iin.

Ia mengatakan, dengan momen ini dirinya mencoba untuk bersalaman dengan Cagub Dedy Mizwar dia selain calon pemimpin di Jawa-Barat dia juga sebelumnya sebagai selebriti."Baru kali ini melihat dengan jarak dekat dan dapat bersalaman,"pungkasnya. [Sandy Zaenudin]

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU