Hasil Verifikasi, Dua Partai di Subang Dinyatakan Belum Memenuhi Syarat

Dua partai politik dari 15 partai yang dilakukan verifikasi faktual selama tiga hari kemarin, dinyatakan belum memenuhi syarat atau BSM.

Kedua partai tersebut adalah PKPI dan PBB. Kedua partai ini saat diakukan verifikasi belum memenuhi syarat empat point yakni Pengurus inti, Sekretariat, keterwakilan 30% perempuan dan verifikasi faktual jumlahkader. "Semuanya dinyatakan memenuhi syarat kecuali ada dua partai yang BSM, yaitu PKPI dan PBB," kata Komisioner KPUD Subang Ahmad Koncara.

BERITA TERKAIT:
Diverifikasi Faktual, Ketua Partai Gerindra Subang Sakit
Dualisme Kepengurusan, KPUD Subang Verifikasi Hanura Versi Aman Santosa
PKS Majalengka Penuhi 30 Persen Keterwakilan Perempuan

Koncara meminta, dua partai yang BSM itu untuk secepatnya berkoordinasi dengan pengurus guna perbaikan persyaratan. KOncara berharap, dari 15 partai itu keseluruhannya bisa ikut dalam Pemilihan Umum 2019 mendatang. "Segera koordinasi untuk dilengkapi lagi, tanggal 6 Februari akan kita lakukan verfak kembali. Saya berharap semuanya ikut di Pemilu 2019 nanti," katanya

Hasil Verfak ini disampaikan KPUD pada Rapat Penyampaian Verifikasi Faktual Kepengurusan & Keanggotaan partai politik Calon Peserta Pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPK PKPI Subang Bambang Aan menyatakan, kelengkapan verfak saat ini sudah dilakukan. Dia menyebutkan, hal kursial yang belum lengkap pada saat verfak KPUD adalah sekretariat dan SK kepengurusan. "Sekarang sudah lengkap semua. Sekretariat kita sudah ada di Cigadung, begitu juga SK sekarang sudaha da. Insya Allah kita bisa ikut Pemilu," kata Bambag usai mengikuti rapat.


Banner Kanan 1

Twitter Update

Jenazah TKI/PMI asal Subang, Muhamad Zeni tiba di rumah duka di di Cigugur Kidul, Kecamatan Pusakanagara, Subang… https://t.co/3SuoCqd9rw
Informasi lowongan kerja di Kabupaten Subang https://t.co/XElYsAouO9
Warga Desa Singawada Doakan Karna Sobahi Jadi Bupati Majalengka https://t.co/yGR5oEbGuA
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page