Gerindra-PKS-PAN Resmi Usung Sudrajat-Syaikhu di Pilgub Jabar

Tiga partai resmi mendukung pasangan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dan Muhammad Syaikhu untuk Pilkada Jawa Barat 2018. Tiga partai tersebut yakni, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

BERITA TERKAIT:
Baraya Kang Dedi Majalengka Siap Menangkan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar
Siap Menangkan Anton, RPA Subang Bakal Bentuk Posko Pemenangan Hingga Tingkat RT
Ridwan Kamil-Kiyai Maman, Duet Ideal untuk Pimpin Jabar

Keputusan tersebut disampaikan oleh Presiden PKS Sohibul Iman didampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang Nomor 82, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Adapun Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berhalangan hadir karena tengah berada di luar kota. "Hari ini kami sudah menyepakati bahwa untuk Jawa Barat kami akan mendukung pasangan Sudrajat-Syaikhu," ucap Sohibul

Sohibul menambahkan, Jabar memiliki jumlah pemilih yang luar biasa besar, yakni 18 persen dari total pemilih nasional. Usai mengambil keputusan tersebut, Sohibul langsung menghubungi Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin.

Ia merasa lega karena respons Amir sebagai politisi senior sangat dewasa dan memahami keputusan PKS untuk mendukung Sudrajat-Syaikhu.

Adapun sebelumnya, PKS sempat digadang-gadang akan mendukung Deddy Mizwar bersama dengan Demokrat. Di samping itu, ia juga menghubungi Deddy Mizwar.

Ia memastikan, hubungan PKS, khususnya dirinya, dengan Deddy Mizwar tetap terjalin dengan baik meski PKS pada akhirnya memutuskan untuk mengusung calon lain.

"Pak Demiz (Deddy Mizwar) juga sangat luar biasa, beliau menyikapi dengan sangat dewasa, penuh pengertian bahwa politik sangat dinamis," ujar mantan Anggota Komisi X DPR itu.


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Banner Kanan 1

Twitter Update

Investor ke Subang, Wajib Prioritaskan Tenaga Kerja Laki-laki https://t.co/0LhmhbNmUD
Kepribadian Bisa Ditebak dengan Foto yang Anda Unggah https://t.co/rnlgJj3oqf
Innalillahi, Dua Warga Subang Tewas di Korea dan Hongkong https://t.co/VumuVFmgyK
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page