Ketua KPUD Subang; Pilkada Jadi Wisata Politik, Bahagia dan Menggembirakan

Ketua KPUD Subang Maman Suprman mengatakan, pelaksanaan Pilkada di Subang pada Juni 2018 mendatang harus menjadi wisata politik yang membahagiakan dan menggembirakan.

BERITA TERKAIT:
KPUD Subang Luncurkan Tagline Pilkada Bahagia
Pilkada di Subang dan Majalengka Nihil Calon perseorangan
Pengamat: Pilkada 2018 Rawan Dikotori Praktik Politik Uang
Pelantikan Ratusan PPS Subang Digelar di Lapang Alun-alun

"Menjadi wisata politik, jadi ketika kita melaksanan Pilkada menjadi sebuah tontonan yang menggembirakn responsi terasuk memberi pencerahan. Kenapa, karena Pilkada Jabar itu selalu sukses melaksanakan Pilkada," kata Maman saat menyampaikan sambutan launching Pilkada Serentak 2018 di Alun-alun Subang.

Upaya menjadikan Pilkada yang bahagia itu dibuktikan dengan mengusung tagline Pilkada Bahagia. B artinya Berintegritas; A, Aktual; H, Harmonis; G, Gempita; I, inspiratif dan A, amanah. "Arti dari hurup demi hurup kata bahagia ini menjadi prinsip kerja kami di KPUD," jelasnya

Tidak hanya pada tagline, saat launching Tahapan Pilkada, sejumlah hiburan ditampilkan KPU. Di awal acara, KPU menyajikan tarian seni kas Subang Sisingaan, disusul dengan rampak gendang serta aksi anak diabilitas yang sukses membuat ratusan peserta tergugah untuk memberikan sawer.

Belum tuntas sampai di siut, di sela acara, KPU juga mengenalkan sejumlah lagu Pilkada serentak, serta memberikan penghargaan kepada creator maskor Pilkada "Si Umil" Evan dan pencipta lagu Pilkada Nandang Kusnandar.

Selain dihadiri PPK, PPS, Muspida dan ratusan warga Subang, pada momentum ini hadir perwakilan dari KPU Pusat, KPU Jabar, dan sejumah perwakilan KPU dari Jakarta dan daerah lainnya. Komisioner KPU RI Pramono Ubay mengatakan, KPU dan jajarannya memiliki tugas berat dalam pelaksanaan Pesta Demokrai ke depan.

"Tanggung jawabnya sangat berat. Karena bukan saja Pilkada Suibang, juga harus melaksanakan tahapan Pilkada Jabar dan Pemilu Nasional. Bukan saja double, tapi triple. Teman-teman PPK dan PPS ini pejuang demokrasi," kata Pramono




Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Banner Kanan 1

Twitter Update

Petugas PLN Gadungan Gasak Kalung 39 Gram dan Jutaan Rupiah di Patokbeusi Subang https://t.co/dIhCjnHuFT
7 Jurus Jitu Aman dari Operasi Patuh Lodaya 2018 https://t.co/fE9gdliX1y
Dubes Qatar Resmikan Lembaga Pendidikan Tamim Al-Majd Asy-Syifa Subang https://t.co/bKFgH77fXd
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page