9 Parpol Ikuti Pelatihan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) di KPU Majalengka

Sebanyak sembilan partai politik mengikuti pelatihan Aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon) untuk calon yang diusung Parpol atau gabungan Parpol dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka 2018 di aula KPUD Majalengka, Jalan Gerakan Koperasi, Senin (04/12/2017).

"Semua pasangan calon baik perseorangan maupun yang diusung Parpol maupun Gabungan Parpol harus mengisi sistem informasi pencalonan yang sudah ditetapkan regulasinya oleh KPU RI,"kata Komisioner KPUD Majalengka Divisi Teknis Cecep Jamaksari,S.Ip.

Sembilan Parpol yang mengikuti Pelatihan Silon yaitu Partai Nasdem, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN dan PPP.

"Dalam mengisi aplikasi Silon wajib diikuti oleh bakal calon perseorangan dan bakal calon yang diusung Parpol atau Gabungan Parpol,"ungkap Cecep.

Dikatakan dia, Paslon mengambil username dan password Silon atau tinggal datang ke operator KPU Kabupaten. "Kemudian KPUD mengecek dan upload dan syarat-syarat calon harus dicantumkan di B2KWK,"jelas Cecep.

Divisi Hukum KPU Kabupaten Majalengka Nasihin  mengatakan tujuan dilakukannya Bimtek Silon untuk memberi informasi dan pelatihan kepada operator parpol dan kandidat independen, mengenai informasi tentang pencalonan.

“Sebagai penyelenggara kami sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima, baik kepada parpol maupun kandidat yang akan maju lewat jalur perseorangan. Dengan prinsip KPU melayani, "ungkap Nasihin.

Menurut dia, prinsip KPU melayani untuk memberikan informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan, untuk mempermudah pencalonan dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Makanya, kita melakukan Bimtek untuk memperkenalkan sistem aplikasi rencana Pilkada 2018. Jadi, untuk calon dari parpol cukup menyerahkan berkas pencalonan baik soft copy dan hard copy kepada KPU untuk di-upload di Silon,”jelas dia. (Abd)


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Banner Kanan 1

Twitter Update

Jembatan Penghubung Antar Desa di Blanakan Nyaris Ambruk Diterjang Batang Pohon https://t.co/u37LFD8xAS
Bagi Raport, Murid TK kemala Bhayangkari Majalengka Baca Hapalan Surat Pendek https://t.co/jJPFYmwyhe
Petir Hantam Rumah Warga Jatitujuh, Dua Orang Alami Luka Bakar https://t.co/0cKMc5qFfM
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page