Follow us:

Ridwan Kamil-Kiyai Maman, Duet Ideal untuk Pimpin Jabar

Nama Kiyai Maman Imanulhaq kembali muncul ke publik. Kiyai Muda dari Majalengka yang saat ini sebagai anggota DPR RI itu digadang-gadang untuk mendampingi Ridwan Kamil. Duet ini dianggap ideal untuk memimpin Jabar ke depan.

"Dari asal mereka dan latar belakangnya, mereka ini saling melengkapi. Yang satu dari daerah Bandung, satunya lagi dari Pantura, begitu juga latar belakang mereka. Kang Ridwan dari tekhnokrat sementara Kiyai Mamang dari basis Agama. Ini poasangan yang sangat ideal untuk memimpin Jabar," kata Ketua DPC PKB Subang Andi L Hakim

Asal dan latar belakang mereka, kata Andi menjadi salah satu penentu seklaigus modal dasar untuk keduanya menuju Gedung Sate. Ini, akan diperkuat dengan aktivitas keduanya saat ini. Ridwan Kamil menjabat Wali Kota Bandung dan Maman Imanulhaq anggota DPR RI dari PKB. "Kemampuan keduanya yang berbeda akan melengkapi dan menyempurnakan mereka dalam memimpin Jabar. Ini jadi modal besar, apalagi keduanya masih muda," jelasnya

Tidak hanya dari kalangan politik. Dukungan duet Ridwan-Maman juga muncul dari Kiai Muda Pengasuh Ponpes Raudhatul Hasanah Subang, KH. Muhammad Abdul Mumin. Kiyai yang dikenal dengan sebutan Kiyai Maung Subang itu manyatakan dukungan kepada Ridwan Kamil berpasangan dengan KH. Maman Imanulhaq atau Kang Maman untuk maju di Pilkada Jabar 2018.

"Emil itu sosok muda yang akan membawa kemajuan dalam pembangunan di Jabar. Ia butuh pendamping sosok Kiai Nasionalis yang punya jaringan kuat dengan ragam komunitas di Jabar seperti seniman dan bahkan preman," tutur Kiai muda yang terkenal blak-blakan saat bicara.

Maman Imanulhaq yang juga ketua Lembaga Dakwah PBNU adalah sosok yang terus mendapat dukungan untuk maju di Pilkada Jabar. Terutama setelah munculnya beberapa pigur bakal calon Wakil Gubernur yang tidak sesuai dengan ekspektasi masyarakat Jabar.
Tokoh Pantura KH. Abbas Assafah menyatakan pekan depan akan mengumpulkan tokoh-tokoh Pantura termasuk Para Ulama, Seniman dan Pemuda dalam rangka deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil dan Maman Imanulhaq.

"Akan hadir ratusan tokoh dari Cirebon, Indramayu, Subang dan Karawang untuk dukung Emil dan Maman agar memimpin Pembangunan Jabar ke depan," kata Pimpinan Pesantren Kampus Putih Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Abbas melalui pesan singkat yang diterima di Cirebon

Menurutnya nanti para tokoh akan kumpul di Kampus Putih Jl. KH. Hasyim Asyari Segeran Kidul, Juntinyuat Indramayu dalam rangka deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil dan Maman Imanulhaq untuk maju sebagai Cagub dan Cawagub dalam pilkada Jabar 2018.

Dia mengatakan saat ini Jabar membutuhkan pemimpin muda, namun berwawasan luas. Menurutnya dua nama tersebut sangat cocok untuk maju di Pilgub Jabar 2018. "Saat ini Jabar butuh pemimpin muda yang mau melakukan terobosan progresif untuk membawa warga Jabar ke arah yang lebih baik," tuturnya.





Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Twitter Update

Ribuan Santri Subang akan Dzikir dan Do'a Bersama untuk Jokowi dan Keutuhan NKRI https://t.co/nrMsGQgc3A
Fraksi Absen di Paripurna, Sekjen PDIP Subang: Mereka Sakit https://t.co/2RyhtZEADX
Kecanduan ML, Pemuda Asal Subang ini Alami Masalah Serius pada Matanya https://t.co/JeeKSfKD02
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page