Pelantikan Ratusan PPS Subang Digelar di Lapang Alun-alun

Pelantikan 759 Petugas Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Subang digelar di Lapangan Alun-alun Pemkab Subang, Sabtu (11/11/2017).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, unsur Muspida, perwakilan KPU Jawa Barat, unsur Muspika, dan tamu undangan lainnya. Ketua KPU Kabupaten Subang Maman Suparman mengatakan, pelaksanaan pelantikan PPS di tempat terbuka itu memiliki maksud jelas.


BERITA TERKAIT:
Hanya 2 Bakal Cabup yang Hadiri Sosialisasi Silon Bupati dan Wabup Subang
Data Parpol Ganda Ditemukan Hampir Setiap Kecamatan di Subang
150 PPK Kabupaten Subang Siap Sambut Pilkada Bahagia
Golkar Usung Kosim, Dua Kader PDIP Berebut Kursi Wakil Bupati Subang
Komitmen Pilkada Damai, Panwaslu Majalengka Minta Saran Stakeholder

"Pertama, kita ingin syiar, jika tahapan Pilkada sudah mulai berlalan, yang kedua KPU sudah siap melaksanakan Pilkada dan ketiga semarak. Dengan dilaksanakan di alun-alun ini jadi banyak yang tahu kan," kata Maman

Dengan dilantiknya 759 PPS ini, kata Maman, KPU telah melaksanakan salah satu tahapan pemilu salah satunya adalah perekrutan anggota ad-hock yakni anggota PPK dan PPS, serta KPPS. "Alhamdulillah satu tahapan sudah selesai yakni perekrutan anggota ad-hock. Selamat bertugas kepada yang sudah dilantik sesuai dengan aturan yang berlaku," imbuhnya

Maman mengingatkan bahwa seorang anggota PPS harus benar-benar mematuhi aturan yang berlaku jangan sampai terkena pelanggaran pidana, karena bisa diproses secara pidana. "Jika memang pelanggaran nya pidana maka diproses secara pidana, maka dari itu jangan main-main," katanya.

Dalam peroses pilkada tahun ini, Maman berharap pilkada berjalan secara sukses. Pertama sukses dalam penyelenggaraan, sukses penyelenggara jangan sampai ada yang dipanggil karena maslah hukum.

"Selanjutnya sukses secara hasil. Kita harus sukses sacara hasil, dan kita harapkan pilkada di Subang sesuai tema Pilkada Subang bahagia," pungkasnya.


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Novi Sri Mahendra, Guru Cantik dari Patokbeusi Subang https://t.co/DHusTaJ4Xq
GreenThink, Wahana Wisata Edukasi di Pantura Subang https://t.co/YRMlZxidHg
Tempat Uji Kompetensi Fakultas Pertanian UNMA Direspon Penyuluh PNS Pertanian Cirebon https://t.co/FLRskdq6bx
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page