Daftar ke KPUD Subang, Puluhan Kader PDIP Jalan Kaki

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaran diikuti puluhan kader partai yang sebagiannya jalan kaki.

BACA: KPU Rekrut Ribuan Tenaga PPK dan PPS untuk Pilkada

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menjadi mantan peserta Pemilu 2014 pertama yang mendaftar untuk Pemilu 2019. Sebelum PDIP, baru Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang resmi menaftar ke KPUD.

BACA: Daftar ke KPUD, Perindo Subang Kerahkan Ratusan Kader

Saat mendaftar, tampak Ketua PDIP Maman Yudia, Sekretaris Ating Rusnatim, Anggota FDIP DPRD Subang Dede Warman, dan puluhan pengurus serta kader lainnya. Sekretaris DPC PDIP Subang Ating Rusnatim menegaskan, pada Pemilu 2019 mendatng pihaknya optimistis terjadi peningkatan perolehan kursi di DPRD.

Jika pada Pemilu sebelumnya mendapat 10 kursi, Pemilu 2019 mendatang, PDIP optimistis minimal 14 kursi. "Yang realistis, kita di angka 14 kursi atau satu Dapil dua kursi, meskipun ada satu Dapil, misalnya berpeluang ada tiga kursi. Saya sangat optimistis," kata Ating

Soal pucuk pimpinan partai yang terjerat masalah hukum, Ating meyakini tidak akan mempengaruhi perolehan suara partai. Dia menegaskan, Kader PDIP sudah memiliki karakter tersendiri. "Kader PDIP ini sudah berkarakter, tidak pernah ada hubungan dengan personalitas. Ideologi dan platform partai sudah jelas. Ini dibuktikan dengan siapapun melawan hukum atau melanggar, langsung dipecat," tanadsnya

Berkas pendaftaran yang disampaikan, baik Perindo maupun PDIP, masih butuh perbaikan menyesuaikan dengan sistem pendaftaran baru yakni Sistem Informasi Partai Politik atau Sipol. Mulai tahun ini, parpol calon peserta pemilu memang diwajibkan mengisi data syarat peserta pemilu melalui Sipol.

 

Follow Us:

Twitter @tintahijaucom

FB: Redaksi Tintahijau

 


Banner Kanan 1

Twitter Update

Bupati Majalengka Lantik Ratusan Pejabat Eselon III dan IV https://t.co/XW6Z9WRsCD
Alasan Maman Imanulhaq Pilih Berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar Cc @kang_maman72 https://t.co/MxT5Y9fhjd
Alasan Maman Imanulhaq Pilih Berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar https://t.co/MxT5Y9fhjd
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page