Maman Yudia Bakal Kembali jadi Wakil Bupati Subang?

Nama Maman Yudia kembali muncul mendekati proses pemilihan Wakil Bupati Subang di DPRD Subang. Ketua PDIP Subang itu sendiri sebelumnya pernah menjabat Wakil Bupati bahkan posisi Bupati Subang.

Munculnya nama Maman Yudia dalam bursa calon Wakil Bupati mengisi kekosongan antar waktu itu, keluar dari Bendahara DPC PDIP Beni Rudiono. "Rekomendasi partai yang saya dengar Maman Yudia, cuma satu nama," kata Beni Rudino di ruang kerjanya

Beni menjelaskan keputusan dari DPP untuk menunjuk Maman Yudia adalah keputusan final, artinya dalam kelembagaan partai tidak ada masalah lagi. "Sudah tidak ada masalah lagi, Namanya rekomendasi sudah final dan kelembagaan tidak ada maslah. Tinggal menunggu keputusan bupati saja," katanya.

Dengan munculnya satu nama dari PDIP, sesuai aturan, nama yang harus direkomendasikan dua nama. Artinya, untuk satu nama lainnya diberikan ke Golkar. Maklum saja, pada Pilkada 2014 lalu, pasangan Ojang Sohandi-Imas Aryumningsih diusung oleh dua partai itu.

"Dari PDIP baru muncul satu kalau mengacu pada UU harus dua, kita tunggu saja nanti. Yang jelas kalau dari Golkar tidak ada masalah karena meraka tahu etika politk,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Pasangan Ojang Sohandi-Imas Aryumningsih "bercerai" di pertengahan jalan. Ojang lebih dulu "dijemput" KPK terkait ksus suap pada kasus BPJS. Untuk menggantikan posisi Bupati yang ditinggalkan Ojang, secara otomatis diisi Imas. Sementra posisi Wakil Bupati hingga saat ini masih kosong.

Pihak DPRD, hari ini baru saja menggelar rapat Pansus Panitia Pemilihan Wakil Bupati. Mereka bertugas memilih calon Wakil Bupati dari dua nama yang diusung PDIP-Golkar.


Follow Us:
Twitter @tintahijaucom
FB: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Alasan Maman Imanulhaq Pilih Berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar Cc @kang_maman72 https://t.co/MxT5Y9fhjd
Alasan Maman Imanulhaq Pilih Berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar https://t.co/MxT5Y9fhjd
Pemotor Tewas Dihantam Truk di Jl. Raya Pantura Patokbeusi Subang https://t.co/LCtxlwNWNt
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page