Romantisme 2008, PAN-Golkar Jajaki Koalisi di Pilkada Subang

TINJAU SUBANG- PAN menjajaki koalisi dengan Partai Golkar untuk di Pilkada Subang 2018 mendatang. Koalisi dua partai ini, pernah terjadi pada 2008 saat mengusung Imas Aryumningsih dan Primus Yustisio.

TINJAU BERITA TERKAIT:
80% Demokrat Gabung dengan Koalisi PKS-Gerindra di Pilkada Subang
Bersatu di Pilgub Jabar, Koalisi PDIP-Golkar Bakal Terjadi di Subang
PKS-Gerindra Deklarasi Koalisi Cerdas di Pilkada Subang

Penjajakan ini dilakukan petinggi PAN Subang dengan mendatangi Kantor DPD Golkar di Jl. KS Tubun, Sabtu (12/8/2017). PAN membawa sejumlah tinggi seperti Sekjen Haerul Anwar, Ketua POK Luqman Barhaq, anggota DPRD dari PAN Lutfi Isro dan Tatang Rusnandar.

Kedatangan mereka disambut Dewan Penasehat Golkar H Oman Warjoman, Hani Ruhaendi, Ketua Harian Ade Kusnadi, Ketua Fraksi Golkar Bambang Irmayana. Pertemua petinggi kedua partai itu tampak santai dan berlangsung sekitar satu jam.

"Secara strurktural kita bangun komunikasi politik, setelah secara personal. Kita ingin mennjdi bagian rencaana besar ke depan dengan menjalin komunikasi secara inten. Kita lakukan penjajakan koalisi, untuk memembangun kesepahaman dengan Golkar," kata Bobi, sapaan Haerul Anwar

Sependapat dengan Bobi, Ketua Harian Golkar Ade Kusnadi menyebutkan konjungan ini bagian dari silaturahim politik yang melibatkan elit dari dua Parpol. Ade mengiyakan, jika pertemuan itu salah satu agendanya penjajakan koalisi di Pilkada nanti.

"Tentunnya, kita perlu komunikasi dengan partai lain. Soal koalisi, wajar kiranya untuk dilakukan demi kemajuan Subang ke depan. Kita terbuka dengan siapa saja, termasuk kita sudah komunikasi dengan PKS, PKB dan Hanura," kata Ade

Meskipun keduanya sepakat, penjajakan koalisi ini baru dalam 'Kendaraan" politik, namun keduanya tidak menampik jika calon dari PAN dan Golkar bisa bersanding di Pilkada nanti. "Kita pernah terjadi koalisi waktu 2008. Untuk 2018 pun bukan sesuatu yang mustahil," kata Bobi.

Hal senada disampaikan Ade Kusnadi. Menurutnya, koalisi dengan mengusung paket calon dari PAN dan Golkar bukan sesuatu yang haram. Namun Ade menegaskan, ada pesyaratan yang harus dipenuhi sebelum keinginan itu terwujud. "Dari Golkar sudah pasti Ibu Ketua (Imas Aryumningsih), soal wakil ini tergantung dari hasil survey. Ibu mencari pasangan yang punya survey bagus," katanya

Sekedar informasi, baik Golkar maupun PAN sudah memiliki calon pasti untuk maju di Pilkada. Golkar mengusung Imas Aryumningsih yang saat ini menjabat Bupati Subang. Sementara PAN bulat mengusung Ketuanya Asep Rochman Dimyati.

HASIL POLLING BUPATI SUBANG TERBARU



___________
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Twitter Update

Cabuli Bocah Ingusan, Warga Palasah Majalengka ini Numpang di Rumah Teman https://t.co/3ciankwfWx
Pipin Chikal, Bidan Subang dengan Segudang Prestasi di Sirkuit https://t.co/GlLZhrdxXb
Jejak Seni Gembyung di Tengah Gempuran Musik Modern https://t.co/W41rm8gCiH
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page