80% Demokrat Gabung dengan Koalisi PKS-Gerindra di Pilkada Subang

TINJAU SUBANG- Koalisi PKS-Gerindra yang dideklarasikan Juni lalu, mendapat energi baru di Pilkada Subang 2018 mendatang. Partai Demokrat menyatakan siap bergabung dengan Koalisi dua partai tersebut.

TINJAU BERITA TERKAIT:
Ruhimat, Pendaftar Tunggal Bakal Cabup Subang dari Demokrat
PKS Resmi Usung Agus Masykur di Pilkada Subang
PKS-Gerindra Deklarasi Koalisi Cerdas di Pilkada Subang

"Sudah 80% kami akan melebur dengan mereka. Kami sudah komunikasi dengan koalisi itu, responnnya baik," kata Ketua DPC Ahmad Rizal kepada TINTATHIJAU.com di ruang kerjanya.

Bergabung dengan PKS-Gerindra itu, kata Rizal adalah opsi pertama. Untuk opsi keduanya dia akan membuat koalisi baru dengan PKB dan Hanura. Hanya saja, untuk koalisi ini, aku Rizal, dirinya baru komunikasi dengan PKB. "Dengan hanura kita belum. Sedang dibangun kounikasi. Untuk opsi ini persentasenya 50%-an lah," kata Rizal.

Demokrat sendiri, kini baru mengantongi nama H Ruhimat dalam penjaringan bakal calon Bupati Subang. Jika hingga akhir pendaftaran 15 Agustus nanti belum ada penambahan nama, Ruhimat bakal menjadi calon Bupati Subang dari Demokrat.

Sementara untuk di koalisi PKS-Gerindra, PKS sudah memunculkan nama Agus Masykur Rosyadi. Gerindra sendiri sudha mengantongi lima nama bakal calon. Dari kelima nama itu, satu diantaranya adalah H. Ruhimat. Demokrat sendiri keukeuh akan memunculkan nama untuk Calon Bupati.

Jika koalisi PKS, Gerindra dan Demokrat terjadi, Rizal menegaskan, pasangan Ruhimat-Agus Masykur bisa menjadi paket yang diusung. "Bisa saja, tapi kita masih mengunggu Gerindra. Meskipun nama H. Ruhimat masuk di sana," jelasnya


___________
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Twitter Update

Pedangdut Via Vallen dan Konsistensi Lagu Daerah https://t.co/33mftfbshA
Gubernur Anies: ASN Bukan untuk Dimusuhi tetapi Dibina https://t.co/Rtit2O2yEj
Maju dari Perseorangan, Endang Kosasih Data KTP Dukungan https://t.co/OpkB3dQTWk
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page