Momentum Pilkada 2018 Menjadi Babak Baru PDIP Subang

TINJAU SUBANG- Momentum Pilkada 2018 menjadi babak baru bagi PDIP. Maklum saja dalam beberapa kali periode pemerintahan, kader PDIP yang menduduki kursi orang nomor satu di Kabupaten Subang terjerat kasus hukum.

Ketua DPC PDI Perjuangan Subang Maman Yudia menegaskan, Pilkada 2018 mendatang harus betul-betul dimanfaatkan untuk memunculkan kader terbaiknya pada pesta demokrasi tersebut. Hal itu diungkapkan Maman saat melakukan konsolidasi internal dalam mempersiapkan pilkada di Penangkaran Buaya, Kecamatan Blanakan, Subang.

BACA JUGA:
Banteng Muda Subang Meminta Abdy Yuhana Maju di Pilgub

Di Kabupaten, PDIP merupakan partai pemenang baik dalam Pilkada maupun Pemilihan Legislatif dalam tiga kali perhelatan pesta dmeokrasi. Ini, kata Maman merupakan kepercayaan publik terhadap partai yang mengklaim sebagai partai "Wong Cilik" tersebut.

"Kami menyadari sebagai partai politik dalam perjalanan terdapat banyak ujian dan liku-liku perjuangan, oleh karena itu momentum Pilkada 2018 menjadi babak baru PDI Perjuangan, dan itu semua diawali dari memilih kader yang terbaik untuk Rakyat Subang," kata Maman Yudia 

Komitmen Subang, pada Pilkada Subang mendatang kembali menjadi partai pemenang. Untuk mempertahankan tradisi itu, PDIP saat ini gencar melakukan konsolidasi internal di setiap daerah pemilihan. Salah satu agenda itu melakukan pembentukan saksi yang dilakukan oleh DPC PDIP disetiap tingkatan baik Kecamatan, Desa sampai ke tingkat TPS.

Konsolidasi terakhir digelar di penangkaran Buaya Blanakan. dengan mengumpulkan saksi dari Kecamatan Patokbeusi, Blanakan dan Ciasem. Sudah ada 30 orang koordinator saksi tingkat kecamatan, 253 orang koordinator saksi tingkat Desa. "Target kami pertengahan april sudah terkumpul semua saksi ditingkat TPS sesuai data yang dikeluarkan oleh KPUD," katanya

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi Rajip Rajendra, Ketua PAC PDI Perjuangan Legonkulon Niko Rinaldo, Pengurus BSPN PDI Perjuangan Subang Alep Basarudin, Meylita, Deden dan ketua Ranting se- kec. Ciasem, Patokbeusi serta Blanakan.

"Pilkada Subang yang digelar secara bersamaan dengan Pilgub Jabar, selain instrumen survei yang saat ini sedang 'trend' dalam mengukur sejauh mana rakyat menginginkan pemimpinnya pada periode mendatang, sebagai ketua partai saya juga akan menggelar rapat istimewa dengan semua ketua dan pengurus ranting, karena merekalah otak, mata dan telinga partai yang berjuang dan bersentuhan langsung dengan masyarakat di level paling mendasar," pungaksnya.


____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Facebook Page

Twitter Update

PT. Wilbess Global Purwadadi Mencari 500 Karyawan Baru https://t.co/rXRycPMUw4
Top! Hacker Indonesia Serang Puluhan Website Malaysia https://t.co/snuouPI5xu
Ratusan Warga Antri Dana PKH di Aula Kecamatan Purwadadi https://t.co/NdBw5oHd3a
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter