FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah Program Andalan Bupati Subang Terpilih



Di bidang infrastruktur, tahun depan Ojang mengusulkan Rp150 miliar untuk membenahi ratusan kilometer jalan rusak. Ia menargetkan 2015 mendatang, jalanan di Kabupaten Subang sudah mulus. "Kita akan suport lagi di tahun 2015, sebesar Rp200 miliar. Itu belum dari pusat dan provinsi. Kita optimistis, 2015 soal jalan sudah tuntas," jelasnya.

Bidang pendidikan, menjadi salah satu program andalan pasangan Ojang-Imas. Ia akan berkomitmen untuk membebaskan biaya pendidikan, tidak menutup kemungkinan, berlaku untuk semua. "Kita sesuaikan dengan  kemampuan anggaran, apakah untuk yang tidak mampu dulu atau semuanya," terangnya.

Permasalahan hak kesehatan, akan dipertegas pasangan yang diusung PDIP-Golkar tersebut. Pengetatan dalam kriteria pasien miskin harus dilakukan untuk memfilter warga miskin dan orang mampu yang memanfaatkan jaminan kesehatan daerah dan jamkesmas. Soal kependudukan yang juga merupakan hak dasar warga negara, akan menjadi perhatian Ojang. Ia berkomitmen, sejumlah anggaran administrasi akan dipangkas.

Pegiat Pusat Kajian Otonomi Daerah (Puskoda) Yaya Sudarya meminta, program pemerintah di periode ke depan harus menjadi konsumsi publik. Artinya kata Yaya, program itu dipublikasikan secara massif dan bila perlu diundangkan dalam sebuah peraturan daerah. "Orang berjanji itu mudah, untuk mengikatnya, ajak masyarakat untuk mengingatkannya. Dengan melibatkan masyarakat atau dalam perda, publik bisa tahu, mana program yang berjalan dna tidak," kata Yaya. [annas nashrullah l @jejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah, Ini Daftar Lengkapnya https://t.co/BLXJl1Mh5g
Dentuman Misterius Juga Pernah Terjadi di Luar Negeri https://t.co/N9XHkYlmhO
459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah https://t.co/DLAoukXesB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter