Pasar Subang Aman Peredaran Daging Tiren



Sidak yang dilakukan Dinas Peternakan meliputi beberapa jenis daging dan bahan asal hewan seperti telur dan susu. Menurutnya dari awal puasa sampai saat ini pihaknya sudah melakukan sidak sebanyak tiga kali. "Belilah daging hanya kepada pedagang yang sudah dikenal atau langganan dan jangan membeli daging disembarang tempat," terangnya.

Untuk menghindari membeli daging yang memiliki kualitas kurang bagus, menurut Agus masyarakat harus jelih memilih daging, pihaknya menyarankan agar warga membeli daging di tempat yang terpercaya dan sudah kenal terhadap penjualnya. Biasanya penjual ayam tiren munculnya dadakan. "Kalau untuk daging sapi yang tidak sehat atau sapi gelonggongan kadar airnya banyak dan pedagang jarang menggantungnya, pokonya warga harus jeli dalam berbelanja," tuturnya.

Menjelang H-10 lebaran warga Subang khawatir dengan peredaran ayam mati kemaren (Tiren) dan daging sapi gelonggongan yang dijual di pasar atau swalayan yang berada di Subang. Mengingingat kebutuhan daging menjelang lebaran dipastikan akan mengalami peningkatan, warga mulai khawatirkan banyak beredar pedagang nakal yang menjual ayam tiren dan daging sapi gelonggongan di pasar. "Kita khawatir salah membeli, karena kita tidak mengetahui ciri-ciri daging yang segar itu seperti apa," kata salah seorang warga Kecamatan Pagaden Tarkem (35).

Menurut Tarkem, dirinya sangat khawatir jika daging yang dibelinya adalah daging tidak sehat. Dia juga menuturkan selain menghawatirkan peredaran daging tidak sehat yang masih dijual, ada beberapa produk makanan dan perlengkapan mandi seperti sabun dan pasta gigi serta obat-obatan. "Biasanya kalau menjelang lebaran banyak pedagang yang nekad ngejual produk-produk yang sudah kadaluarsa atau kualitasnya kurang bagus," ujarnya. [warlan putra l @WarlanPutra]

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Twitter Update

Polisi Lakukan Penyekatan di Perbatasan Subang dan Purwakarta https://t.co/G71qvCJS82
Alhamdulillah, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Korona di Subang Sudah Sembuh https://t.co/cDV4PSumcE
Empat Hari Terakhir, Tidak Ditemukan Kasus Positif Baru di Purwakarta https://t.co/rsWvvafDIO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter