Angkut Pemudik, Awak Bus di Subang Diperiksa



Menurut Argo, pengecekan tersebut untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang disebabkan kondisi kendaraan yang tidak layak jalan, jika dalam pengecekan tersebut ditemukan kendaraan yang tidak layak pihaknya akan melakukan perbaikan ditempat dan untuk kendaraan yang kondisinya parah atau tidak layak jalan akan di stop pengoprasiannya sampai benar-benar layak kembali.

"Untuk kenyamanan penumpang saat mudik, selain melakukan pengecekan. Kita juga akan menyiapkan beberapa personil yang akan ditempatkan dibeberapa titik rawan kemacetan," ujarnya.

Argo menambahkan, untuk persiapan arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini terminal Subang akan menyiapkan 15 Bus kramat Jati dan 30 Bus Warga Baru. "Selain kedua PO tersebut Terminal Subang juga sudah menyiapkan Bus cadangan sebanyak 3 Bus, untuk mengantisipasi jika penumpang membludak," katanya.

Sejauh ini menurut pantauan Argo, belum ada kenaikan penumpang, sapai saat ini jumlah penumpang dari terminal Subang masih normal yaitu sekitar 5-6 orang untuk sekali pemberangkatan. "Sehari 20 sampai 25 Bus berangkat dari terminal. Rute yang kebanyak ditempuh yaitu Jakarta -Kampung Rambutan dan Tanjung Priuk dan Merak via Jati Bening," ujarnya.

Untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang saat arus mudik yang diperkirakan akan melonjak sebanyak 40% pihaknya sudah menyiapkan 60 personil yang akan ditempatkan dititik rawan kemacetan. "Personel dan UPTD sebanyak tersebut diperbantukan di Dawuan ke Sumberbogo karean di titik itu rawan kemacetan dan kecelakan," tuturnya.

Untuk di terminal sendiri pihaknya akan menyiapkan 2 sampai 3 petugas yang akan dibantu oleh kepolisian. "Karena terminal Subang berada dijalur tengah maka tidak akan mengalami pembeludakan penumpang yang signifikan," pungkasnya. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Brimob Cilik Siap Sambut Kunjungan Kapolda di Majalengka https://t.co/UsIgDP8H3t
Bagaimana Agar Makanan Tidak Cepat Basi? https://t.co/4v8TOmg28R
Balada Pacul Impor Yang Makin Melonjak https://t.co/cldt5ka7Ch
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page